Ini Dia Cara Unik Mahasiswa Unib Meminimalisir Pengeluaran

Ini Dia Cara Unik  Mahasiswa Unib Meminimalisir Pengeluaran

RBO >>>  BENGKULU >>>  Ada yang baru dengan mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Bengkulu (Unib), Suhendri. Apa itu? Biasanya anak kos yang tinggal di Rawa Makmur Permai, Kota Bengkulu makan diwarung setiap hari. Namun dimasa pandemi ini dia menghentikannya.

Mahasiswa semester akhir dan sedang menyusun skripsi yang berasal  dari Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara ini  mengatakan, ia kini masak sendiri di tempat kos.  Menurut mahasiswa yang saat ini sedang berjuang untuk meraih gelar sarjana itu sengaja melakukan untuk meminimalisir pengeluaran. Makanya, kini ia beli beras, beli sayur. Lalu, masak sendiri.

“Saya membeli beras dan menanaknya sendiri. Lalu untuk lauknya, saya membeli satu potong ayam geprek.  Nantinya satu potong ayam geprek ini akan menjadi lauk di pagi hari dan sore hari. Satu potong ayam geprek untuk menu satu hari. Ya, begitulah. Dengan melakukan cara seperti itu, saya bisa hemat Rp 300.000/bulan. Ya, lumayanlah buat ditabung untuk seorang anak kos seperti saya yang jauh dari orangtua ini, ”  ujar Suhendri kepada radarbengkuluonline.com kemarin.

Hal itu dilakukan, lanjutnya, baru beberapa bulan ini. Karena, sebelum menerapkan cara unik tersebut, ia kerap kali kekurangan uang diakhir bulan dan tidak bisa menyisihkan uang bulanannya. Ditambah lagi pada saat kondisi pandemic seperti ini harus benar-benar dapat menekan angka pengeluaran.

“Kita tidak tahu apa yang akan terjadi kedepannya. Pada masa pandemic seperti ini, apa saja bisa terjadi. Jadi, saya perlu meminimalisir pengeluaran saya untuk mempersiapkan diri dengan hal-hal yang tidak terduga.”

Suhendri berharap, Covid-19 ini segera teratasi dan kehidupan kembali berjalan dengan normal dan baik-baik saja seperti dahulu sebelum adanya Covid-19. Sehingga ia bisa menyelesaikan kuliahnya dengan baik di daerah ini. Kemudian, bisa kembali ke daerah asalnya dengan selamat. (Mg-1).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: