Tren Thrifting  di Kalangan Milenial

Tren Thrifting  di Kalangan Milenial

 

 

RBO >>>  BENGKULU  >>> Membeli pakaian bekas kini sudah menjadi tren di kalangan milenial Bengkulu. Bisa tampil trendi, namun tetap ramah di kantong mahasiswa.

Mengutip vocabulary.com, thrift adalah perilaku sangat berhati-hati terhadap berapa banyak uang yang dikeluarkan. Thrift secara kata memang berarti hemat. Menggunakan kembali kantong teh yang sama sebanyak tiga hingga empat kali agar tidak membuang-buang uang adalah contoh perilaku hemat.

Baju Batam (Pakaian Bekas)  sekarang sudah naik level. Dari yang dihampar bertumpuk di lantai kios hingga yang terpajang di Thrif Shop. Thrif Shop adalah tempat yang menjual pakaian bekas, biasanya kondisi barang masih bagus seperti baru.

Harga murah dan barang relatif bagus adalah salah satu alasan pakaian Batam sangat digandrungi. Sekarang sudah banyak tempat yang menjual pakaian bekas. Di pasar Panorama misalnya, banyak terdapat kios penjualan baju bekas yang menjual barang dengan kualitas bagus.

Adalah Muntama (21), salah seorang karyawan di salah satu kios penjualan pakaian Batam di Pasar  Panorama. Dia mengatakan bahwa kebanyakan pembelinya itu dari kalangan mahasiswa.

“ Barang yang banyak dicari mahasiswa itu biasanya kemeja dan celana dasar warna hitam, “ ujarnya kepada radarbengkuluonline.com saat ditemui di kios pakaian Batamnya Minggu (19/9).

 Dia juga mengatakan, barangnya  datang dari luar kota. Seperti Palembang. Dengan keberuntungan dan sedikit skill dalam mencari, memadu padankan warna serta motif, maka akan dapat menemukan barang bekas layak pakai yang cukup berkualitas dan menarik.

" Berbelanja pakaian bekas membuka kemungkinan kita bisa menemukan pakaian yang unik dan tidak dijual di pasaran," kata Hari Bagus Akbar (21), yang merupakan seorang mahasiswa Unib yang gemar berburu pakaian bekas  saat ditemui radarbengkuluonline.com secara terpisah di Pasar Panorama Minggu  (19/9).

Menurut Hari, sekarang tidak perlu lagi malu menggunakan ataupun membeli baju bekas pakai. Apalagi kualitas barang yang bagus dan dijual dengan harga murah sekarang juga bisa dibeli lewat online.

Karena, tidak semua baju bekas pakai yang dijual itu dicuci, lanjutnya, maka dia menyarankan, sebelum digunakan, baju bisa dicuci bersih terlebih dahulu. (Mg-3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: