Percepatan Program Padat Karya, Polda MoU Bersama BPJN

Percepatan Program Padat Karya, Polda MoU Bersama BPJN

RBO >>>  BENGKULU >>>  Polda Bengkulu Kamis (23/9) siang melakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman dengan Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Bengkulu terkait Program Padat Karya di Direktorat Jenderal Bina Marga dalam rangka Percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional di Provinsi Bengkulu. Penandatanganan Nota Kesepahaman ini sebagai pertanggung jawaban tugas Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs Guntur Setyanto, M.Si sebagai Wakil Kepala Satgas Percepatan Penanganan Covid 19 Provinsi Bengkulu dengan melakukan langkah amanah yang diberikan pemerintah dalam penanganan covid. Dimana masyarakat yang sakit harus diobati dan dirawat di rumah sakit, yaitu Polda Bengkulu telah bekerjasama dengan Kementerian Agama, MUI, FKUB, Asosiasi Psikologi Indonesia melalui penandatanganan MoU terkait pendampingan terhadap tenaga pendoa dari berbagai lintas agama serta tenaga psikologi untuk mendoakan para dokter serta pasein covid 19 yang sedang dirawat agar dapat memberikan semangat motivasi spiritual sehingga dapat meningkatkan imunitas tubuh.

Dalam hal percepatan penanganan masyarakat yang sehat, Polda Bengkulu juga telah melakukan MoU program vaksinasi dengan menggandeng tujuh universitas yang ada di Bengkulu untuk menjadi tenaga sukarelawan vaksinator dan input data dalam program vaksinasi. Targetnya,  17.500 dosis setiap hari dengan pencapaian target masyarakat yang telah divaksin sebanyak 75 persen dari total masyarakat Bengkulu.

“Terkait percepatan pemulihan ekonomi nasional, Polda Bengkulu melaksanakan MoU/kerjasama dengan Balai Pelaksanaan Jalan Nasional melalui kegiatan padat karya yang mana manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat serta dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat di masa pandemi Covid 19,” sampainya. (Bro)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: