Peminat Vaksin di Selagan Raya Masih Rendah

Peminat Vaksin di Selagan Raya Masih Rendah

RBO >>>  SELAGAN RAYA >>> Sosialisasi ajakan vaksinasi harus digelorakan secara masif. Sebab, sampai saat ini minat warga Kecamatan Selagan Raya, Kabupaten Mukomuko untuk mendapatkan vaksin masih terbilang rendah. Hingga saat ini warga yang sudah mendapatkan vaksin di kecamatan itu belum menyentuh angka 50 persen. Berdasarkan data yang tercatat di Puskesmas Kecamatan Selagan Raya, jumlah warga yang sudah divaksin lebih kurang sebanyak 1.101 jiwa. Sementara jumlah penduduk di Kecamatan Selagan Raya lebih kurang sebanyak 12.000 jiwa.

Kepala UPTD Puskesmas Selagan Raya, M. Yakin, Amd.Kep mengatakan, stok dosis vaksin untuk Puskesmas Selagan Raya tidak pernah kurang. Hanya saja minat warga untuk vaksin yang kurang. Ia mengaku peminat vaksin selama ini adalah warga yang bekerja di perusahaan PT.Agro Muko. Sementara warga yang bekerja sebagai petani masih sangat minim.

"Kalau dosis vaksin selalu ada. Cuman kesadaran masyarakat yang mau vaksin kurang. Kita dari Puskesmas terus mengimbau dan mengajak masyarakat untuk mendapatkan vaksin," kata M. Yakin kepada radarbengkuluonline.com kemarin.

Ditambahkannya, untuk penyuntikan vaksin dijadwalkan setiap hari Sabtu. Kemudian jadwal dan ajakan vaksin ini sudah dicanangkan di tengah-tengah masyarakat melalui Pemerintah Desa (Pemdes). Artinya, masyarakat bukan tidak mengetahui jadwal vaksin. Mereka sudah mengetahui kapan jadwal vaksin dilaksanakan. Namun, peminat yang datang ke puskesmas hanya satu dua orang saja.

"Masing-masing pemerintah desa sudah mengumumkan jadwal vaksin dengan warganya. Kita juga tidak mengetahui pasti apa penyebab warga tidak mau vaksin."(ide)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: