Tinggi, Animo Pelajar Bengkulu Ikut Vaksin Massal

Tinggi, Animo Pelajar Bengkulu Ikut Vaksin Massal

Elva Hartati: Melandai, Waspada Varian Baru

RBO >>>  BENGKULU >>>  Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) bekerjasama dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan Komisi X DPR RI menggelar vaksinasi massal Covid 19 untuk masyarakat di Kota Bengkulu pada Senin, (27/9). Vaksinasi massal dengan sasaran masyarakat umum, mahasiswa dan pelajar ini dipusatkan di tiga tempat. Yakni, Sekretariat PDIP Provinsi Bengkulu, Pemda Kota, serta Kampus Poltekes Sapta Bakti Bengkulu.

“Kita apresiasi kepada petugas vaksinator yang sudah bekerja seiring tingginya animo masyarakat untuk divaksin. Padahal kita hanya memberitahukan ada kegiatan vaksinasi. Tidak saja seperti di Kota Bengkulu ini, banyak pelajar SMA Negeri 1 yang ikut divaksin. Tapi juga dalam pelaksanaan sebelumnya di wilayah Kabupaten Mukomuko dan Bengkulu Selatan,” ungkap Ketua DPD PDIP Provinsi Bengkulu yang juga Anggota Komisi IX DPR RI, Hj. Elva Hartati Murman S.Ip, MM saat dihubungi radarbengkuluonline.com disela-sela kegiatan vaksinasi massal, kemarin.

Menurut Elva, kegiatan vaksinasi sebagai upaya membantu pemerintah dalam upaya menangkal virus corona ini, akan terus berlanjut. Apalagi untuk persediaan vaksin selagi ada masyarakat yang meminta, pihaknya siap memfasilitasi melalui petugas vaksinator, agar bisa diberikan vaksinasi Covid- 19. Bahkan jika persediaan di tingkat daerah terbatas, akan diminta lagi ke pusat. Mengingat semenjak dimulainya vaksinasi ini, perkembangan kasus konfirmasi positif Covid 19 sudah mulai melandai.

“Saya sebagai anggota Komisi IX DPR RI yang mitra kerjanya Kemenkes, berkewajiban membantu program vaksinasi dari Pemerintahan Jokowi ini bisa terlaksana dengan baik. Untuk itu, setiap turun ke masyarakat, selalu mengajak masyarakat agar mau divaksin, sehingga bisa sehat dan kuat, serta virus corona menjadi hilang,” terang Anggota DPR RI dari daerah pemilihan (dapil) Provinsi Bengkulu ini.

Kendati demikian ia berharap, ditengah gencarnya kegiatan vaksinasi kepada masyarakat, tidak saja di Provinsi Bengkulu, tetapi juga secara nasional, bahkan dunia ini, wabah pandemi Covid 19 bisa segera berakhir.

“Saya harapkan meski sudah diberikan vaksin, namun agar tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) pencegahan penyebaran Covid 19, dengan selalu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Apalagi adanya varian baru yang telah berkembang di luar negeri, tetap harus diwaspadai, walaupun pemerintah juga melakukan upaya antisipasi dini masuk ke wilayah Indonesia.” (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: