PUPR Kepahiang Optimis Pembangunan Jalan Talang Sawah Tepat Waktu

PUPR Kepahiang Optimis Pembangunan Jalan Talang Sawah Tepat Waktu

RBO >>>  KEPAHIANG >>>  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang terus berkomitmen untuk meningkatkan kemajuan pembangunan insfrastruktur di wilayah Kepahiang. Hal ini dibuktikan dengan digelontorkannya dana miliaran rupiah untuk rekonstruksi jalan Kembang Seri, Desa Talang Sawah Tahun 2021.

Disampaikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Kepahiang, Rudy A Sihaloho,ST untuk membiayai pembangunan infrastruktur pengaspalan jalan sepanjang 3,1 kilometer telah berjalan pengerjaannya.

"Ya, saat ini jalan tersebut sudah dilakukan pengerjaan berdasarkan kontrak yang telah kita teken selama 90 hari, tapi kita optimis akhir bulan Oktober ini jalan tersebut sudah rampung," ungkapnya kepada radarbengkuluonline.com tadi siang.

Lanjutnya, jalan yang akan diaspal tersebut merupakan jalan lama. Aspalnya sudah rusak dan juga pemeliharaan atau preservasi. Sedangkan pagu anggaran untuk pembangunan jalan aspal, sebesar kurang lebih Rp 3. 382.699 dengan panjan jalan 3,1 kilometer. Dana yang bersumber dari APBD Tahun 2021. "Kami tentunya sangat komit untuk meningkatkan kemajuan pembangunan infrastruktur jalan di Kabupaten Kepahiang ini. Dan harapan kita, dengan adanya pengaspalan jalan ini, dapat membuka isolasi. Sehingga ekonomi masyarakat meningkat dan keluar dari kemiskinan."

Disisi lain, Dinas PUPR Kepahiang dalam waktu dekat juga akan melakukan pengaspalan jalan menuju ke Puskesmas Embong Ijuk, sepanjang 300 meter. "Ya, jalan tersebut sudah  masuk dalam target kami. Namun karena masih banyak yang harus dibangun, dalam waktu dekat ini kita akan lakukan pengaspalan jalan tersebut." (crv).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: