Tugu Tari Gandai dan Tapal Batas Jadi Icon Desa Talang Medan

Tugu Tari Gandai dan Tapal Batas Jadi Icon Desa Talang Medan

RBO >>>  SELAGAN RAYA >>>  Pembangunan gapura atau tapal batas milik Desa Talang Medan, Kecamatan Selagan Raya tuntas 100 persen. Menariknya, selain menjadi tapal batas antara Desa Penarik dengan Desa Talang Medan, bangunan yang diberi patung berpakaian tari gandai itu juga menjadi icon Desa Talang Medan. Saat ini bangunan yang bersumber dari Dana Desa (DD) Tahun Anggaran (TA) 2021 itu juga menjadi tempat berselfie ria bagi masyarakat Desa Talang Medan dan masyarakat Kecamatan Selagan Raya pada umumnya. Belum selfie di tugu gandai, anda belum merasa ke Selagan Raya.

Kepala Desa (Kades) Talang Medan, A Nasution melalui Sekdes, Ading Roma saat dikonfirmasi radarbengkuluonline.com mengaku, pembangunan yang menelan anggaran sebesar Rp 167 juta lebih itu sudah dinyatakan selesai 100 persen. Bahkan bangunan tersebut sudah diserahterimakan dari Tim Pengelola Kegiatan (TPK) ke Pemerintah Desa (Pemdes). Kemudian dilanjutkan dengan menyerahkan ke masyarakat Talang Medan dalam hal ini diwakili BPD.

"Ya, bangunan tapal batas itu kita namakan Tugu Gandai. Saat ini pembangunannya sudah selesai 100 persen," kata Ading kemarin.

Berdasarkan data yang terhimpun wartawan radarbengkuluonline.com, Tugu Gandai milik Desa Talang Medan itu sudah ramai diakun Facebook (FB) dan story Whatsapp (WA) masyarakat Kecamatan Selagan Raya. Salah satu akun facebook warga Selagan Raya atas nama Dewi Derru membagikan foto Tugu Gandai dengan caption "Tugu Anak Gandai Cantik." Postingan tersebut tembus 294 like dan 60 komentar. Salah satu komentar warganet Syopian Ajaa "Ide yang kreatif, mantap," tulisnya.

Dan banyak komentar warganet lainnya yang mempertanyakan lokasi bangunan Tugu Gandai milik Desa Talang Medan.(ide)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: