Pesta Barebow Bengkulu Sukses, KNPI Apresiasi Semangat Perpani

Pesta Barebow Bengkulu Sukses, KNPI Apresiasi Semangat Perpani

RBO >>>  BENGKULU >>>  Barebow adalah salah satu divisi dalam perlombaan panahan. Peminat Barebow di Bengkulu  sangat banyak saat ini. Mulai dari anak usia dini hingga orang dewasa. Karena dampak pandemi, maka kegiatan kompetisi pun sempat terhenti. Pembinaan tanpa kompetisi akan menjadi sia-sia, maka Komunitas Panahan Bengkulu yang diketuai Elvi Ansori mencoba untuk memecah kevakuman itu dengan mengadakan kegiatan PESTA BAREBOW BENGKULU 2021. Kegiatan ini terselenggara dengan semangat gotong royong dan dukungan berbagai pihak. Seperti dari KNPI Kota Bengkulu, Kabid Kebudayaan Dikbud Kota Bengkulu, Alfida Archery, Athoilah Archery, Karomah Chiken, Dewan Kerja Cabang Pramuka Kota Bengkulu, WB. Archery, Risma Baitul Hamdi dan beberapa pencinta panahan lainnya.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Minggu, 3 Oktober 2021 di Lapangan Panahan Alfida Archery Kota Bengkulu. Kegiatan ini diikuti oleh peserta dari berbagai club di Kota Bengkulu, Mukomuko, Benteng, Kepahiang dan kabuputen provinsi tetangga. Seperti dari Jambi, Palembang, Lahat dan Lubuk Linggau.

Melihat antusias peserta yang luar biasa, Ketua Komunitas Panahan Bengkulu, Elvi Ansori berharap ada sedikit dukungan dan apresiasi dari pemerintah daerah, khususnya Pemerintah Kota Bengkulu yang menggaungkan sunah dan religiusitas karena panahan merupakan salah satu olahraga yang disunahkan nabi.

"Kedepan,kami dari Perpani Kota Bengkulu berharap dari pemerintah daerah dapat lebih memperhatikan olahraga Cabor panahan ini. Terbukti kegiatan Barebow yang kami laksanakan animo peserta cukup tinggi. Bahkan kami yakin jika pembinaan dilakukan secara berkesinambungan disertai turnamen, maka kedepan akan lahir atlet panah terbaik dari Kota Bengkulu," kata Elvi kepada radarbengkuluonline.com tadi siang.

Ketua DPD KNPI Kota Bengkulu, Supratman, S.Sos, M.Si menambahkan, barebow ini merupakan ajang pemanasan bagi Cabor olahraga lainnya untuk kembali melakukan kegiatan, namun tetap mengedepankan Prokes sesuai anjuran pemerintah. "Kita apresiasi kinerja pemerintah daerah yang berhasil menekan laju Covid-19 di daerah kita. Kini kita sudah berada di level 2 PPKM. Harapan kita bisa turun lagi hingga level 1. Sehingga kita bisa kembali beraktivitas normal. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Perpani Kota. Kedepan lewat kompetisi yang dilakukan, kami pun yakin anak anak muda Kota Bengkulu bisa ikut mengharumkan nama daerah kita."  (idn)

Hasil Pertandingan

Barebow Umum 30 Meter Putra

Juara 1. Dani Anang dari Panahan Muhammadiyah Lahat 2. Fahrizal dari Tiara Aechery Jambi 3. M. Ikrom dari WB. Archery Palembang

Barebow Umum Putri

Juara 1, Safridawati Hidayatullah Kota Bengkulu Juara 2, Najela Alfida Archery Kota Bengkulu Juara 3, Rikka Fitri IQ Archery Kabupaten Bengkulu Tengah

Barebow Cadet (U18) Putra.

1. Alfi Zahrin Manggis Archery Kota Bengkulu 2. Andra dari IQ Archery Benteng 3. Ferry dari Hidayatullah Kota Bengkulu

Barebow Kadet (U18) Putri

 Juara 1, Fahra T. IQ Archeri Benteng Juara 2, Thansania A IQ Archery Benteng Juara 3, Nabela Athoilah Kota Bengkulu

Barebow U10 10 Meter Putra

1. Hafidz Mentari Archeri Kota Bengkulu 2. Ahmad Elang dari Panahan Muhammadiyah Lahat 3. Fauzan Alfidha Archery

Barebow 10 Meter U10 Putri

1. Zahra mentari Archery Kota Bengkulu 2. Asma Alfidha Archery Kota Bengkulu 3. Vanka dari Hidayatullah Archery Kota Bengkulu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: