Khidmat, Upacara HUT Ke- 45 Ibukota Kabupaten Bengkulu Utara

Khidmat, Upacara HUT Ke- 45 Ibukota Kabupaten Bengkulu Utara

RBO >>>  ARGA MAKMUR >>>  Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara (BU) melaksanakan Upacara Peringatan Hari Jadi Kota Arga Makmur sebagai Ibukota Kabupaten Bengkulu Utara yang ke 45 tahun 2021. Kegiatan tersebut berlangsung di halaman Pemda Bengkulu Utara, Jumat (08/10/2021) berlangsung khidmat dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat.

Adapun petugas dalam upacara tersebut, bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Wakil Bupati BU, Arie Septia Adinata, SE. M. Ap, Komandan Upacara dipercayakan kepada Camat Padang Jaya, Maman Suherman, S. S. TP, Perwira Upacara Kabag Pemerintahan Setdakab BU, Rahmat Hidayat, S. STP, M. Si, Pembaca Peraturan Pemerintah No. 23 tahun 1976 Catur Saputra, S. STP dan Doa Kepala Kantor Kemenag BU, H Ajamalus, MH.

Upacara peringatan hari jadi Ibukota Kabupaten Bengkulu Utara ke 45 tersebut juga dihadiri langsung Bupati BU, Ir. H. Mi'an, Ketua DPRD BU, Sonti Bakara, SH, Kapolres BU AKBP. Anton Setyo Hartanto, S.IK, MH, Kajari BU, Elwin Kahar, SH, MH, Kasdim 0423 BU, Ketua PN, Hendra Yuristiawan, SH, MH, Ketua Pengadilan Agama, Dr. Haryadi, S.Pd, MM. M.Si Sekdakab BU, perwakilan OPD terkait dan peserta upacara.

Bupati Bengkulu Utara, Ir. H. Mian menyampaikan bahwa pelaksanaan peringatan upacara HUT Kota Arga Makmur ke-45 ini digelar secara sederhana dengan Protokol Kesehatan ketat, mengingat saat ini masih kondisi pandemi. Tetapi tidak mengurangi makna peringatan dan harus dijadikan momentum untuk bermuasabah dan introspeksi diri.

“Penting saya sampaikan bahwa ini adalah tahun kedua kita dalam kondisi wabah pandemi covid-19. Kita laksanakan secara sederhana, tidak mengurangi makna dari hari ulang tahun ini, tentunya rasa ingin melaksanakan pesta rakyat, namun harus tetap mengutamakan kesehatan masyarakat. Momentum ini harus kita jadikan untuk banyak bermuasabah atau introspeksi diri. Yang mana belum kita laksanakan tentunya itu secara bertahap harus kita kerjakan, yang sudah dapat kita kerjakan tentunya kita pertahankan dengan baik."

Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan pemberian bingkisan kepada Perintis Pemindahan Ibukota Kabupaten Bengkulu Utara dari Bengkulu ke Arga Makmur yang berjumlah sebanyak 97 orang yang diberikan secara simbolis kepada Bapak H. A. Samid. Bingkisan ini diberikan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Badan Kesbangpol BU).

Pemberian piagam penghargaan desa tertib Administrasi Kependudukan Tingkat Kabupaten Bengkulu Utara kepada 5 desa. Yakni Desa Lubuk Banyau, Kecamatan Padang Jaya, Desa Urai, Kecamatan Ketahun, Desa Kalai Duai, Kecamatan Arma Jaya, Desa Sukamulya, Kecamatan Giri Mulya dan Desa Talang Pasak, Kecamatan Kerkap yang mana penyerahan secara simbolis diberikan kepada Desa Lubuk Banyau, Kecamatan Padang Jaya dan penyerahan sertifikat hak pakai untuk Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Utara secara simbolis diberikan kepada Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Bengkulu Utara. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: