Gawat! Jembatan Kampung Bogor Terancam Putus

Gawat! Jembatan Kampung Bogor Terancam Putus

RBO >>>  KEPAHIANG >>>  Jembatan di jalan Desa Kampung Bogor, Kecamatan Kepahiang kondisinya sudah sangat-sangat pemprihatinkan. Selain jembatan sudah memakan usia (sudah tua), saat ini sebagian pelapis penahan jembatan tersebut sudah longsor ke sungai akibat tergerus air. Jembatan milik Pemerintah Provinsi Bengkulu tersebut sebelumnya sudah dijanjikan untuk dibangun. Namun nyatanya sampai saat ini belum juga kunjung terealisasi.

Salah seorang  warga setempat, Hendrik Agustius saat diwawancarai radarbengkuluonline.com mengatakan, terkait dengan kondisi jembatan yang sangat memprihatinkan bagi masyarakat yang melintas dengan kendaraannya.

"Ya, saya selaku warga  meminta kepada pemerintah yang bersangkutan untuk segera membangun jembatan tersebut. Karena, sudah banyak memakan korban. Bahkan sudah ada kendaran yang jatuh ke sungai," ujarnya.

Jika tidak kunjung diperbaiki jembatan tersebut, lanjutnya,  akan terancam putus. Karena ,pelapis tanah penahan jembatan tersebut sebelah kiri dan kanan sudah mengalami longsor. Perlu diketahui, jalan tersebut kewenangan ada di pemerintah Provinsi Bengkulu, juga termasuk jalan raya sering dilewati para pengendara menuju ke wisata Kabawetan. Oleh karena itu, ia berharap kepada Gubernur Bengkulu untuk segera memerintahkan PUPR Provinsi membangun jembatan tersebut.

"Setahu kami jembatan tersebut mulai mengalami kerusakan dari 2018 lalu. Longsor yang paling parah seperti kita lihat kondisi saat ini, itu sudah dua bulan yang lalu. Jika terjadi longsor lagi, maka jembatan tersebut terancam putus. Tidak bisa dilewati lagi."(crv).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: