Desa Air Hitam Selesai Realisasikan Kegiatan Fisik 2021

Desa Air Hitam Selesai Realisasikan Kegiatan Fisik 2021

RBO >>>  PONDOK SUGUH >>>  Pemerintah Desa (Pemdes) Air Hitam, Kecamatan Pondok Suguh (Ponsu) selesai merampungkan semua kegiatan fisik yang bersumber dari Dana Desa (DD) Tahun Anggaran (TA) 2021. Dimana kegiatan yang direalisasikan tahun ini yaitu, peningkatan (pengoran) Jalan Usaha Tani (JUT) 1 item di dusun I dengan volume panjang 1.535 meter dan 1 item di dusun II dengan volume panjang 1.000 meter. Berdasarkan hasil Monitoring dan Evaluasi (Monev) dari tim kecamatan beberapa waktu lalu, kedua kegiatan tersebut sudah dinikmati masyarakat Desa Air Hitam.

Penjabat Sementara (Pjs) Kades Air Hitam, Sutino, S.Pd melalui Sekdes, Slamet Prihatin saat dihubungi radarbengkuluonline.com  mengatakan, kegiatan yang direalisasikan itu sesuai dengan permintaan masyarakat Desa Air Hitam yang disampaikan dalam Musyawarah Desa (Musdes) usulan penggunaan DD TA 2021. Selanjutnya usulan tersebut langsung disepakati sebagai skala prioritas dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) TA 2021. "Sekarang kedua kegiatan itu sudah selesai 100 persen. Dan hasil pembangunan sudah dinikmati masyarakat Desa Air Hitam dan sekitarnya," kata Slamet tadi siang.

Ditambahkan, pihaknya dari Pemdes berharap masyarakat Desa Air Hitam bisa menjaga dan merawat semua bangunan yang sudah direalisasikan. Sehingga bangunan tersebut bisa dimanfaatkan dalam waktu yang lama. Dan akses angkutan hasil perkebunan tetap bisa lancar.

"Sesuai dengan prioritas penggunaan DD TA 2021, kegiatan fisik yang kita realisasikan ini bertujuan untuk meningkatkan dan pemulihan ekonomi masyarakat bidang pertanian. Sekarang kita mengajak semua masyarakat untuk menjaga dan merawat bangunan yang ada." (ide)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: