Pendidikan Gratis SLTA Dilaksanakan Tahun 2022

Pendidikan Gratis SLTA Dilaksanakan Tahun 2022

RBO >>>  BENGKULU >>>  Program pendidikan gratis tingkat SMA/SMK sederajat dimulai tahun 2022. Ini merupakan salah satu program prioritas Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu. Menurut anggota komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu, H. Zainal M.Si sudah masuk dalam APBD tahun 2022.

“Kalau untuk program pendidikan gratis bagi anak SMA/SMK bisa dimulai. Itu sudah masuk dalam RPJMD Provinsi Bengkulu tahun 2021-2026. Dan mulai tahun 2022 mulai direalisasikan. Namun pelaksanaan program itu nanti belum maksimal,” ungkap politisi PKB Provinsi Bengkulu tersebut saat dihubungi radarbengkuluonline.com, Rabu (20/10).

Menurut Zainal, untuk tahun 2022, realisasi program pendidikan gratis ini wajib mulai dilaksanakan. Karena tidak sedikit rakyat yang menunggu realisasi janji politik tersebut.

“Saat saya dan kawan-kawan anggota DPRD Provinsi Bengkulu turun reses menemui konstituen banyak yang nanya. Apalagi ditengah wabah pandemic Covid-19 yang berdampak secara ekonomi, maka program pendidikan gratis ini sangat diharapkan rakyat.”

Namun berapa jumlah anggaran yang akan dialokasikan untuk program pendidikan gratis ini, nanti masih akan dibahas terlebih dahulu. “Nanti kita lihat dulu berapa usulannya dan akan kita bahas bersama-sama. Namun semuanya tetap harus melihat sejauh mana kondisi kemampuan anggaran keuangan daerah kita.”  (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: