Kemenag Seluma Usulkan Pembangunan MAN 2

Kemenag Seluma Usulkan Pembangunan  MAN 2

Lahan Bersertifikat Siap, Kades Perjuangkan MAN 2 Dibangun di Penago II

RBO >>>  SELUMA >>>  Rencana usulan pembangunan gedung Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 oleh Kementerian Agama dinilai sangat tepat . Sebab saat ini di Seluma baru ada satu MAN yang ada di Desa Tumbuan, Kecamatan Lubuk Sandi. Beberapa titik prioritas lokasi bangunan MAN baru diwacanakan akan dibangun di lahan dekat Masjid Raya Baitul Falihin, Kelurahan Pasar Tais, Kecamatan Seluma  atau di Desa Penago II Kecamatan Ilir Talo.
" Kemenag masih mengusulkan dua titik pembangunan gedung MAN. Namun, kemungkinan tahun depan ini hanya satu titik yang diakomodir. Untuk lokasi jika tidak di Tais, ya di Desa Penago II," sampai Kepala Kemenag Seluma Drs Mulya Hudori,M.Pd kepada radarbengkuluonline.com tadi siang.
Kedua lokasi tersebut, lanjutnya, sudah layak dan menjadi prioritas utama. Selain itu, juga ada hibah warga di Desa Padang Capo, Kecamatan Sukaraja seluas 2 hektar untuk dibangun Madrasah Aliyah. " Mudah-mudahan usulan bisa diakomodir seluruh, " harapnya.
Sementara itu, Kades Penago II Kecamatan Ilir Talo, Andan Suryadi mengaku sudah siap untuk ikut berjuang menempatkan bangunan MAN di desa eks transmigrasi tersebut. " Lahan sudah kami siapkan seluas 1 hektar lebih dan bersertifikat," ujar Andan Suryadi.
Selain itu, faktor pendukung lain selain layak pemetaan, selama ini sudah ada siswa dan siswi Madrasah Aliyah kelas jauh yang proses belajar mengajarnya menginduk ke MTsN di Desa Penago II. " Siswanya sudah belasan yang proses belajarnya menginduk di MTsN " katanya. (One)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: