Wakil Walikota Minta Pelayanan di Kantor Lurah Setara Perbankan

Wakil Walikota Minta Pelayanan di Kantor Lurah Setara Perbankan

radarbengkuluonline.com -  BENGKULU - Wakil Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi mendatangi Kantor Kelurahan Padang Nangka dengan agenda pembagian BOP RT, RW,Ketua Adat, dan Linmas Selasa (26/10). Dalam kesempatan ini Dedy menyampaikan keinginan Walikota dan Wakil Walikota agar pelayanan di Kota Bengkulu, termasuk di Kantor Kecamatan maupun kelurahan setara dengan pelayanan perbankan.

“ Kalau kita masuk bank biasanya pintu langsung dibuka kan oleh petugas bank dan langsung dilayani. Bayangkan satu pelayanan itu diterapkan, maka kedepan saya minta betul seluruh kantor kecamatan maupun kelurahan tolong dilakukan seperti itu dalam pelayanannya,” ujar Dedy.

Dedy juga mengecam kalau ada tindakan atau sikap aparat di kantor kecamatan dan kelurahan jika masyarakat datang dicueki. “ Tolong sampaikan ke saya, sampaikan ke Walikota dan Wakil Walikota jika ada di kantor Kecamatan maupun kelurahan tidak dilayani dengan baik. Tolong laporkan segera. Ini bukan hanya basa-basi. Saya sangat berharap kepada seluruh pegawai di kantor kecamatan dan kelurahan untuk menerapkan ini, meskipun memang untuk berubah butuh waktu,” tegasnya.

Dalam agenda pembagian BOP ini, Dedy menyampaikan dan menjelaskan dua program baru pemerintah Bengkulu. Yaitu program sedekah Rp 2 ribu dan program HD Bersalin yang selalu dijelaskan disetiap kunjungan di kantor kecamatan maupun kelurahan.

Mengenai program sedekah Rp 2 ribu ini Dedy juga menceritakan beberapa kisah inspiratif yang bertujuan agar meningkatkan keinginan untuk bersedekah. Terakhir Dedy menanggapi keluhan dari ketua RT untuk kenaikkan honor. “ Kami sedang berupaya meningkatkan Pendapatan Asli Daerah ( PAD), maka in sya Allah kedepan honor RT akan kita naikkan. Mohon doanya. Karena ini belum final. Asumsinya adalah PAD kita meningkat.” (Mg-4)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: