KNPI Bengkulu Peringati Sumpah Pemuda

KNPI Bengkulu Peringati Sumpah Pemuda

 

radarbengkuluonline.com - BENGKULU – Peringatan Hari Lahir Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober tahun 1928 – 28 Oktober 2021 sangat berarti. Untuk itu, DPD KNPI Kota Bengkulu melaksanakan kegiatan upacara sekaligus pembacaan ikrar sumpah pemuda yang kemudian dilanjutkan tanam pohon serta bagi snack di Simpang Lima Kota Bengkulu.

“Tadi, kita baru saja bersama jajaran pengurus DPD KNPI Kota Bengkulu serta dihadiri oleh unsur pemerintah setempat, seperti Lurah Malabro dan Lurah Kebun Keling, dan ada dari TNI serta Polri. Kami melaksanakan upacara peringatan 93 Tahun Hari Lahirnya Sumpah Pemuda di samping Benteng Marlborought. Dimana kegiatan ini sengaja kami laksanakan di lokasi situs sejarah. Benteng Marlborought ini merupakan symbol perlawanan Rakyat Bengkulu dalam melawan penjajah. Sebab itu, dalam momen Sumpah Pemuda kali ini, KNPI Kota Bengkulu menjadikan hari ini momentum kebangkitan anak muda. Momen bagi pemuda KNPI Kota Bengkulu untuk bangkit melawan pandemic Covid-19,” ungkap Ketua DPD KNPI Kota Bengkulu, Supratman S.Sos, M.,Si kepada radarbengkuluonline.com  Kamis (28/10).  

Tanam 100 Batang Pohon

Selain upacara, lanjutnya, mereka juga melakukan penanaman 100 pohon untuk penghijauan. “Tadi kita tanam pohon. Ada ratusan pohon yang kita tanam dan dibagikan kepada kawan -kawan. Dimana tujuan penanaman pohon ini untuk penghijauan dan demi menyelamatkan generasi penerus bangsa. Setelah itu, tadi, kami bersama rombongan juga berdiri di Simpang Lima. Dimana para Srikandi KNPI Kota Bengkulu membagikan snack berupa kue kotak kepada para pengendara serta para pengemis dan gelandangan di Simpang Lima.”

Adapun dari Lurah Malabero yang ikut dalam kegiatan upacara DPD KNPI Kota Bengkulu, Agus Susanto S.Sos mengatakan, bahwa mereka mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh kelompok anak muda KNPI Kota Bengkulu. “Kita apresiasi semangat kawan-kawan anak muda KNPI Kota Bengkulu. Dimana meskipun sederhana, namun kegiatan dilakukan menimbulkan rasa optimisme kita bahwa anak muda Kota Bengkulu terus bergerak. Harapan kita kedepan dengan adanya KNPI Kota, bisa bersinergi dengan setiap program-program Pemerintah Kota Bengkulu dan ikut menyukseskan program Kerja Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu.” (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: