118 ASN Seluma Dimutasi

118 ASN Seluma Dimutasi

radarbengkuluonline.com - SELUMA- Bertahap tapi pasti, susunan kabinet pemerintahan Bupati Seluma, Erwin Oktavian SE- Drs Gustianto terus bergerak dan bertahap. Jika beberapa waktu lalu, gerbong mutasi sudah dilakukan sebanyak tiga tahap, Kamis (28/10) siang sebanyak 118 pejabat eselon III dan IV dilingkungan menjalani mutasi. Mutasi yang di pusatkan di gedung Balai Adat Serasan Seijoan dipimpin oleh Sekda Seluma, H.Hadianto SE,M.SI.
Sekretaris Daerah Hadianto mengatakan, mutasi kali ini dilaksanakan bersamaan adanya perubahan nomenklatur disejumlah OPD dan untuk mengisi kekosongan jabatan. Ada 5 OPD yang pejabatnya hanya dikukuhkan karena adanya perubahan nomenklatur. Yakni Diknas, Kesbangpol, Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Sekretariat Pemkab Seluma.
" Ada perubahan nomenklatur pada 5 OPD. Seperti Diknas, Kesbangpol, BKPSDM, DLH dan Sekretariat Pemkab Seluma", sampai Hadianto, Kamis (28/10).
Dari pantauan, dugaan barisan lawan dan dendam politik terhadap barisan pejabat dan ASN yang tidak pro dalam Pilkada, baik langsung atau secara kucing-kucingan mulai digeser dan dipreteli. Dari 118 ASN yang dimutasi, diantaranya ada nama  Sekretaris Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Herman Suyadi SE dan Kabid Pengairan Dinas PUPR Seluma, Zozi Sastro ST yang di nonjobkan. Bahkan ada beberapa pejabat yang turun pangkat dari Kabid menjadi Kasi dan Sekcam menjadi Sekretaris Lurah. (0ne)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: