Huda: Golkar Harus Sampai ke Bawah

Huda: Golkar Harus Sampai ke Bawah

radarbengkuluonline.com -  MUKOMUKO - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kabupaten Mukomuko menggelar pendidikan politik dan musyawarah kecamatan se-Kabupaten Mukomuko, Minggu (31/10) bertempat di kediaman pribadi Ketua DPD II yang beralamat di Desa Kota Praja, Kecamatan Air Manjuto.

Ketua DPD II Partai Golar Kabupaten Mukomuko, Choirul Huda, SH menginstruksikan kepada para kader, Golkar harus hadir di tengah-tengah masyarakat hingga ke bawah. Diselenggarakannya kegiatan ini, sambung Huda, adalah langkah mengoptimalkan seluruh kekuatan Partai Golkar di Kabupaten Mukomuko. Terutama kader dan organisasi sayap.

"Tujuannya adalah, bagaimana Partai Golkar memberikan manfaat yang sebesar-besarnya kepada masyarakat. Makanya, semua kekuatan yang ada harus diberdayakan dan dioptimalkan," kata Huda saat diwawancarai usai mengisi motivasi pada acara tersebut.

"Tugas pengurus mulai dari Pusat, DPD I hingga DPD II yaitu membekali para kader, makanya kita lakukan kegiatan pendidikan politik pada hari ini. Sebagai bekal kader kita terjun ke tengah masyarakat. Semua harus bergerak untuk rakyat. Bukan cuma Ketua DPD, atau kader yang sedang duduk di DPRD saja, tapi semua harus bekerja untuk kebermanfaatan bagi masyarakat," sambung Bupati Mukomuko periode 2016 - 2021 ini.

Pesan Huda, khusus bagi Kader Golkar yang saat ini duduk di DPRD Mukomuko, harus berperan aktif mengawal serta mendorong percepatan pembangunan daerah. Kader Golkar di DPRD Mukomuko juga harus mampu melahirkan kebijakan-kebijakan daerah yang berpihak pada kepentingan rakyat.

"Golkar telah diamanatkan oleh mayoritas rakyat Mukomuko dengan tiga keterwakilan dan menjadi pemenang di Pileg lalu, sehingga pucuk pimpinan adalah Kader Golkar. Maka dari itu, balas kepercayaan itu dengan bekerja secara maksimal dan baik," pesannya.

Target 5 Kursi Dalam kegiatan tersebut, pengurus DPD II Partai Golkar kembali menggaungkan kemenangan Golkar di Mukomuko. Bukan hanya ingin mengulang kesuksesan pada Pemilu 2019 lalu, tapi DPD II Partai Golkar menargetkan 5 kursi keterwakilan di DPRD Mukomuko.

Menurutnya, menang, dan mencapai target 5 kursi itu bukan sesuatu yang mustahil. Asalkan semua kader dapat bekerja menanamkan optimisme sejak sekarang.

"Target Golkar menang lagi di Mukomuko dan bisa mendapat 5 kursi. Itu dapat dicapai kalau seluruh kader bekerja. 2019, Golkar telah melakukan itu dan mendulang kemenangan. Kita lakukan lebih dari yang kemarin, dan In sya Allah akan kembali menang. Politik itu begitu. Kita berikan dulu manfaat kepada masyarakat, kelak masyarakat akan memberikan kepercayaan kepada kita. Golkar menang," pungkasnya.

Kegiatan pendidikan politik dan musyawarah kecamatan ini juga dihadiri pengurus DPD I Provinsi Bengkulu. Diantaranya, Asnawi Alamat dan Samsu Amanah yang turut memberikan arahan kepada kader Golkar di Mukomuko.

Hadir pula, para anggota legislatif dari kader Golkar yakni, Badrun Hasani yang duduk di DPRD Provinsi Bengkulu, M. Ali Saftaini, SE yang sekarang Ketua DPRD Mukomuko, M. Yusak dan Suntoko, S.Pd, anggota DPRD Mukomuko, serta kegiatan ini diikuti olah Pengurus Kecamatan (PK), Pengurus Desa Pengurus Kelurahan (PDPL) Partai Golkar se-Kabupaten Mukomuko.

Pada acara tersebut, juga dilakukan pelantikan pengurus Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) yang mana Ketuanya adalah M. Yusak. (sam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: