Wisata Kota Tuo Pasar Bengkulu Resmi Dibuka

Wisata Kota Tuo Pasar Bengkulu Resmi Dibuka

radarbengkuluonline.com -  BENGKULU - Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi meresmikan objek wisata kawasan Kota Tuo di Kelurahan Pasar Bengkulu, Kecamatan Sungai Serut, Kota Bengkulu, Senin (1/11/2021) pagi.

Acara serah terima dan peresmian pembangunan tahap I kawasan Kota Tuo  turut dihadiri oleh Kepala BPPW Provinsi Bengkulu, Ketua Tim Percepatan Pembangunan Kota Bengkulu, Sekretaris Daerah Arif Gunadi, Waka Komisi III DPRD Kota Bengkulu, Dediyanto, para asisten dan staf ahli, beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, Camat, Tim Kotaku, Ketua RW, Ketua RT, tokoh adat dan tokoh masyarakat Kota Bengkulu.

Helmi Hasan mengajak seluruh masyarakat untuk sama-sama menjaga objek wisata Kota Tuo ini.“Bapak-ibu hadirin sekalian, mari kita jaga sama-sama wisata ini dan kami (Pemkot-red) memerlukan kerjasama dengan masyarakat. Karena apa yang kita bangun itu adalah milik masyarakat dan ini komitmen kita menghadirkan kebahagiaan di tengah masyarakat,” ujarnya.

Menurut Helmi, sejatinya konsep pembangunan di Kawasan Kota Tuo ini ialah untuk mengubah kawasan yang dulunya dianggap kumuh oleh masyarakat, menjadi daerah wisata yang menarik dan bersejarah.

Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Kota Bengkulu, I Made Ardana dalam laporannya menyampaikan bahwa pembangunan Kota Tua merupakan kolaborasi antara pemerintah pusat, Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPP) Bengkulu, dan Pemerintah Kota Bengkulu.

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Bengkulu, Amrullah juga mengatakan, dengan hadirnya objek wisata baru ini tentunya akan menjadi daya tarik tersendiri dan menjadi salah satu potensi pendapatan asli daerah (PAD).

Kemudian dilanjutkan dengan pengguntingan pita sebagai peresmian objek wisata kawasan Kota Tuo oleh Walikota Bengkulu Helmi Hasan, Senin, 1 November 2021. (MG-2)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: