Jalan Hibrida Semakin Rusak

Jalan Hibrida Semakin Rusak

Sumardi : Itu Butuh Anggaran Sekitar Rp 25 M

radarbengkuluonline.com -  BENGKULU – Ruas Jalan Hibrida Kota Bengkulu semakin rusak parah. Namun tahun depan untuk perbaikan jalan dan jembatan Hibrida masih belum teranggarkan. Hal ini seperti diungkapkan Oleh Ketua Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu, Drs H. Sumardi MM. “Untuk ruas Jalan Hibrida serta jembatannya, itu memang kondisinya sudah rusak. Dan kemarin oleh Dinas PUPR Provinsi sudah diperbaiki sebelum lebaran. Namun  apakah jalan itu nanti akan diperbaiki tahun depan? Saya lihat belum ada dalam pembahasan. Kita lihat dulu nanti dalam pembahasan APBD Tahun Anggaran 2022 ini,” ungkap Sumardi saat diwawancarai radarbengkuluonline.com  tadi siang (8/11).

Dijelaskan oleh politisi yang juga Ketua Fraksi Golkar Provinsi Dapil Kota Bengkulu ini, untuk pendapatan daerah, memang terjadi peningkatan meskipun pandemi, namun jika dibanding APBD Perubahan kemarin, pendapatan turun. “Sebab itu, kita upayakan nanti. Karena memang kondisi keadaan saat ini keuangan kita masih perlu dibahas secara selektif lagi. Karena kalau kondisi ruas jalan dan jembatan Hibrida itu yang pernah saya sendiri sidak turun langsung kelokasi, butuh anggaran dana sekitar Rp 25 Milyaran,” jelas Sumardi. BACA JUGA: Lanjut Pimpin Demokrat, Edison Target Raih Kursi DPR RI

Kemudian jalan dan jembatan tersebut, lanjut Sumardi, memang sudah menjadi kewenangan provinsi. “Jalan itu memang pendek, tapi cukup berat pengerjaannya. Tapi akan kita usahakan tahun depan. Saya sudah komunikasikan dengan pihak Bina Marga . Karena kalau misalnya kita berikan Rp 10 M, maka tanggung pekerjaannya nanti.”  (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: