Pembangunan Fisik Desa Gading Jaya Sudah OK

Pembangunan Fisik Desa Gading Jaya  Sudah OK

radarbengkuluonline.com -  SUNGAI RUMBAI - Pemerintah Desa (Pemdes) Gading Jaya, Kecamatan Sungai Rumbai mempercepat menyelesaikan kegiatan pembangunan fisik yang bersumber dari Dana Desa (DD) Tahap II. Bangunan yang direalisasikan yakni peningkatan (rabat beton) Jalan Usaha Tani (JUT) dengan volume panjang 400 meter dan lebar 4 meter.

Berdasarkan hasil Monitoring dan Evaluasi (Monev) tim dari kecamatan tempo hari, pembangunan tersebut memang belum selesai 100 persen dan masih dalam proses pengerjaan. Namum hasil pengecekan tim Monev pembangunan rabat beton tersebut sudah sesuai dengan perencanaan.

Kepala Desa (Kades) Gading Jaya, Rahmadi, SH mengatakan, sesuai dengan hasil Monev tim kecamatan kemarin, pembangunan rabat beton itu memang belum selesai. Menurutnya, waktu pembangunan memang baru berjalan dua bulan. Dan memang masih ada waktu lebih kurang 1 bulan lagi untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut.

"Material yang digunakan kemudian spesifikasi bangunan sudah sesuai dengan perencanaan. Karena dalam kegiatan Monev kemarin tidak ada masalah terkait dengan bangunan rabat beton tersebut. Bangunan rabat beton itu tinggal diteruskan untuk penyelesaian," kata dia kepada radarbengkuluonline.com  kemarin.

Lanjut Rahmadi, pihaknya dari Pemdes berharap Tim Pengelola Kegiatan (TPK) mampu menyelesaikan pekerjaan tepat waktu. Karena pihaknya menargetkan kegiatan itu bisa selesai 100 persen awal Desember mendatang dan langsung bisa dilakukan serah terima. Dari TPK ke Pemdes kemudian dilanjutkan dengan penyerahan kepada masyarakat dalam hal ini diwakili BPD. "Ya kita harap kegiatan itu bisa selesai tepat waktu. Kondisi bangunan yang sudah direalisasikan saat ini tidak ada masalah. Semuanya sudah sesuai dengan progres perencanaan awal," demikian jelas Rahmadi.

Sementara itu Pelaksana Tugas (Plt) Camat Sungai Rumbai, Rudi Hartono, SH menambahkan, memang untuk Desa Gading Jaya sudah dilaksanakan Monev tahap II. Untuk kondisi bangunan fisik sudah sesuai dengan perencanaan. Bangunan rabat beton itu tinggal diselesaikan saja. Karena sekarang kegiatan itu memang masih waktu pengerjaannya.

"Memang Rabu kemarin kita sudah melaksanakan Monev di Desa Gading Jaya. Untuk kegiatan fisik desa itu tidak ada masalah. Kita sudah turun langsung melihat progres kegiatan pembangunn rabat beton tersebut. Kita harap TPK bisa menyelesaikan kegiatan itu tepat waktu," demikian kata Rudi Hartono.(ide)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: