Rutan Bengkulu Tuntaskan Vaksinasi Untuk Warga Binaan

Rutan Bengkulu Tuntaskan Vaksinasi Untuk Warga Binaan

radarbengkuluonline.com - BENGKULU - Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Malabero Kota Bengkulu kembali melaksanakan vaksinasi bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Ada sebanyak 170 orang warga binaan pemasyarakatan yang divaksin Senin (22/11).

Dari data yang ada, jumlah WBP  yang ada di Rutan Bengkulu saat ini mencapai 454 orang. Jumlah yang sudah divaksin sebelumnya sebanyak 219 orang warga binaan. Sedangkan yang belum divaksin saat ini ada sebanyak 47 orang dikarenakan tidak memiliki nomor induk kependudukan (NIK), ganda, dan persyaratan kesehatan belum memenuhi.

Pelaksanaan kegiatan tersebut didukung oleh Kodim 0407 Kota Bengkulu bersama Rumah Sakit DKT Kota Bengkulu.

Dijelaskan oleh Dandenkesyah 02.04.01 Bengkulu, Letkol Ckm Janus Lazuardi, A.Md. Kep didampingi Katim Vaksinator Letda CKM Andi Jaya, S.Kep, untuk target pelaksanaan vaksin ini sudah hampir mencapai 100 persen. "Targetnya pasti seratus persen dari sebelumnya. Untuk jenisnya ini sinovac. Memang ada beberapa orang belum tervaksin karena faktor kesehatan. Selain itu juga termasuk data kependudukan. Nanti untuk nomor induk kependudukan ini, kita akan koordinasikan dengan pemerintah daerah," terangnya kepada radarbengkuluonline.com tadi siang. BACA JUGA: Polres BU Gelar Vaksinasi Bersama Komunitas Trail

Pihaknya juga berharap agar seluruh masyarakat Kota Bengkulu dapat terpenuhi dalam kebutuhan vaksinasi tersebut. "Karena ini juga merupakan kebutuhan. Warga binaan juga memiliki hak yang sama dengan masyarakat yang ada di luar, sehingga diberikan vaksin juga," tambahnya.

Sementara itu Kepala Bidang Pembinaan Bimbingan dan TI Kanwil Kemenkumham Provinsi Bengkulu, Andi Mulyadi didampingi Kepala Rutan Bengkulu, Tutut Prasetyo mengatakan, pihaknya sangat berterimakasih atas kerjasama dukungan dari Kodim 0407 Kota Bengkulu dalam pelaksanaan vaksinasi ini. "Kami sangat berterimakasih atas dukungan dari pihak Dandim dan RS DKT Bengkulu. Tentu ini sangat membantu, baik bagi warga binaan dan para pegawai yang ada. Karena dengan adanya vaksinasi ini bukan hanya warga binaan yang aman, pegawai yang ada disini juga ikut aman dari ancaman covid-19. Kita berharap kedepan kerjasama ini terus berlanjutan," tandasnya. (Bro)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: