Warga Desa Gading Jaya Serbu Pelayanan Vaksin

Warga Desa Gading Jaya Serbu Pelayanan Vaksin

radarbengkuluonline.com -  SUNGAI RUMBAI - Tenaga Kesehatan (Nakes) dari Puskesmas Retak Mudik, Sungai Rumbai membuka gerai pelayanan vaksinasi gratis di Desa Gading Jaya Senin,(22/11) kemarin. Peminat vaksin di desa itu cukup lumayan banyak. Karena, sebelum Nakes tiba di lokasi masyarakat desa setempat terlihat sudah ramai menunggu di balai desa. Dan mereka bersedia mengantri untuk mendapatkan giliran pemberian dosis vaksin.

Kepala Desa (Kades) Gading Jaya, Rahmadi, SH mengatakan, sesuai dengan instruksi Bupati Mukomuko melalui pemerintah Kecamatan Sungai Rumbai, jajaran Pemerintah Desa (Pemdes) Gading Jaya aktif memberikan sosialisasi dan dan mengajak masyarakat vaksin.

"Kita dari Pemdes memang melaksanakan sosialisasi. Hasil sosialisasi yang sudah dilaksanakan sebelum jadwal vaksin. Sekarang minat masyarakat untuk mendapatkan vaksin sudah meningkat," kata Rahmadi kepada radarbengkuluonline.com, Senin kemarin. BACA JUGA: Rutan Bengkulu Tuntaskan Vaksinasi Untuk Warga Binaan

Setelah kegiatan vaksinasi ini, jelas Rahmadi, mayoritas warga Desa Gading Jaya bisa dipastikan sudah mendapatkan vaksin. Minimal atau setidaknya sudah mendapatkan vaksin dosis 1. Masyarakat Desa Gading Jaya tidak hanya menunggu jadwal pelaksanaan vaksin di desa saja. Tetapi sudah banyak warga setempat melaksanakan vaksin di tempat lain. Seperti di Puskesmas dan waktu pelaksanaan vaksinasi di desa tetangga.

"Yang datang vaksin hari ini tidak hanya peminat vaksin dosis 1. Tetapi banyak juga yang dapat untuk mendapatkan vaksin dosis 2," jelas Rahmadi. (ide)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: