Pemprov Bengkulu Tunggu Kebijakan Soal Nataru

Pemprov Bengkulu Tunggu Kebijakan Soal Nataru

radarbengkuluonline.com -  BENGKULU - Hingga saat ini Pemprov Bengkulu masih menunggu aturan kebijakan terkait keramaian menghadapi Natal dan Tahun Baru (Nataru) mendatang.   Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah  memastikan pihaknya semaksimal mungkin untuk meminimalisir terjadinya kerumunan. Hal itu dilakukan guna mencegah lonjakan kasus Covid-19.
Belajar dari pengalaman sebelumnya, lonjakan kasus Covid-19 terjadi saat rentang waktu Natal dan tahun baru lalu. Kendati demikian, untuk kebijakan teknis, pihaknya masih menunggu instruksi dari pemerintah pusat. “Nataru kita sekarang menunggu kebijakan pemerintah pusat. Terkait dengan cuti bersama, nanti seperti apa teknis modifikasi. Tujuannya tidak lain untuk tidak ada penumpukan atau tidak ada mobilisasi masa dalam jumlah besar,” papar Rohidin.
BACA JUGA:
Untuk kebijakan cuti bersama pada akhir tahun nanti, lanjutnya, pihaknya masih menunggu kebijakan pemerintah pusat. Kebijakan apa yang akan diambil agar tidak terjadi penumpukan atau mobilisasi masa dalam jumlah besar, meskipun saat ini, diawal November hingga kemarin jumlah kasus konfirmasi positif Covid-19 di bawah angka 10 kasus.  “Kita harus berhati-hati walaupun kasus sekarang sudah dikatakan hampir habis,” ujarnya.
Sesuai dengan Surat Edaran Kemenag RI, agar perayaan Natal dan tahun baru kali ini digelar secara sederhana. Meskipun kasus Covid-19 melandai, namun kewaspadaan dan antisipasi tetap dijalankan. ” Yang penting imbauan dari Kemenag untuk perayaan Natal dan tahun baru itu dirayakan secara sederhana, dan mudah mudahan ini bisa dipahami oleh masyarakat.” (Bro)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: