Launching Debutan PS Bengkulu, Target Sepak Bola Bangkit

Launching Debutan PS Bengkulu, Target Sepak Bola Bangkit

Manajemen Andalkan Pelatih Serta Pemain Lokal

radarbengkuluonline.com - BENGKULU - Dalam rangka menghidupkan kembali dunia olahraga sepak bola daerah, Direktur PS Bengkulu H. Ahmad Kanedi SH, MH atau akrab disapa Bang Ken melaunching debutan PS Bengkulu tadi malam. Launching debutan PS Bengkulu adalah untuk mengarungi kompetisi Liga III.  Ada sebanyak 26 orang pemain terlibat,  kemudian ditambah coach, manajemen serta official team seluruhnya berjumlah 40 orang.

"Jadi semuanya itu asli putra daerah lokal. Asli Bengkulu semua. Mulai pemain, pelatih dan anggota manajemen PS Bengkulu. Hari ini dalam launching yang dihadiri keluarga pemain debutan, kita langsung menyerahkan kostum serta nomor punggung masing-masing pemain. Dengan lauching ini, jadi tonggak awal sejarah sepak bola Bengkulu kembali bergairah dan bangkit. Launching ini juga menandai bahwa PS Bengkulu hadir kembali dan menjadi tim sepak bola kebanggaan daerah yang akan membawa nama Bengkulu dikancah nasional, bahkan internasional nantinya," ungkap Bang Ken saat launching debutan PS Bengkulu, tadi malam (26/11).

Sebelumnya dijelaskan oleh Bang Ken, target mereka nanti bisa lahir tim sepak bola yang bisa bermain bagus. Bisa berprestasi dan lahir pemain-pemain sepak bola andalan. Bahkan harapannya bisa melahirkan pemain sepak bola Timnas Indonesia yang berasal dari Bengkulu.  

"Tim yang kita launching ini hasil seleksi yang sebelumnya seleksi diikuti 150 peserta. Harapan kita tentu akan lahir pemain hebat, lahir Mohammed Salah, lahir C Ronaldo, serta lahir Bambang Pamungkas berikutnya dari Bengkulu. Saat ini Bengkulu masih di kasta Liga III. Target tentu Bengkulu menang dan promosi hingga bisa mewakili Bengkulu di kancah liga nasional kita. Dulu saya diserahkan PS Bengkulu dalam kondisi di liga III. Kemudian kita naik promosi hingga liga utama. Kemudian lahir kompetisi LKBB dan sekarang, kita kembali diberi kepercayaan memegang PS Bengkulu dan insya Allah akan naik promosi dengan skuad lokal ke liga II, bahkan hingga liga utama Indonesia. Dan masih ditengah pandemi saat ini, kita mengharapkan support serta doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Bengkulu kedepannya agar sepak bola kita bangkit kembali," pungkas Bang Ken.

Dari manager PS Bengkulu, Alboy Novebra S. Kom, MH dalam pidato sambutannya dia menyampaikan rasa optimis PS Bengkulu akan kembali bangkit dan berjaya dimasa akan datang. "Kami ucapkan terima kasih pada pihak-pihak yang sudah ikut berpartisipasi dalam membangun kembali PS Bengkulu. Dimana ada Komisaris PS Bengkulu, Ibu Meriyani, kemudian Danlanal Kolonel Laut (P) Yudi Ardian yang sudah bersedia memberikan izin menggunakan lapangan sepak bola Lanal sebagai base camp tempat latihan PS Bengkulu," kata Alboy.

Saat launching debutan PS Bengkulu nampak hadir para senior mantan pemain PS Bengkulu, seperti Rudi Supamena, serta Dedy Black.

Saat sambutan, Dedy Black yang pernah jadi Kapten PS Bengkulu memberikan motivasi semangat kepada para juniornyo, dimana dia meminta agar para pemain PS Bengkulu yang terpilih saat ini jangan terlalu memikirkan financial. "Sebab kalau terlalu fokus pada financial, kita kasihan nanti dengan manajemen dan tim. Yang penting itu fokus saja bermain. Tampilkan permainanan terbaik setiap tampil, in sya Allah nanti financial akan hadir dengan sendirinya ketika kita bisa menjadi pemain terbaik. Saya ingin berbagi cerita. Dulu saat itu saya Kapten PS Bengkulu, saat itu kami bertanding ke Riau, Pekanbaru. Saat itu, kami tidak gajian selama enam bulan. Dan ketika akan bertanding, kawan-kawan sempat akan mogok bermain. Tapi saat itu saya katakan, karena saya kapten. Kalau kawan-kawan tidak mau bermain, tidak apa-apa. Tapi saya sebagai kapten, walaupun sendiri tetap akan bermain membawa nama Bengkulu menghadapi Riau. Tapi ternyata alhamdulillah kawan kawan saat itu sepakat ikut bermain, meskipun belum gajian enam bulan," cerita mantan Kapten PS Bengkulu yang sukses pernah menjabat Wakil Gubernur serta pernah merasakan jadi Plt Gubernur Bengkulu selama tiga bulan tahun 2020 lalu itu.(idn) Jadwal Liga 3 Klik: Jadwal Liga 3 Zona Bengkulu Tahun 2021 (1)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: