Kecamatan Selagan Raya Fasilitasi Kegiatan Bhakti Sosial TMKK Mukomuko

Kecamatan Selagan Raya Fasilitasi Kegiatan Bhakti Sosial TMKK Mukomuko

radarbengkuluonline.com -  SELAGAN RAYA - Pemerintah Kecamatan Selagan Raya, Kabupaten Mukomuko memfasilitasi kegiatan bhakti sosial TNI Manunggal KB-Kesehatan (TMKK), tingkat Kabupaten Jumat,(26/11) kemarin. Kegiatan itu memberikan pelayanan penyuntikan KB gratis, pengobatan gratis dan memberikan pelayanan vaksinasi gratis kepada masyarakat Kecamatan Selagan Raya. Dalam kesempatan itu masyarakat juga diberi pelayanan pemeriksaan kesehatan secara gratis.

Wakil Bupati Mukomuko, Wasri dalam sambutannya mengatakan, masyarakat Kecamatan Selagan harus memanfaatkan kesempatan ini. Dalam kegiatan ini masyarakat tidak hanya mendapatkan pelayanan KB gratis, tetapi juga bisa mendapatkan vaksin dan pengobatan gratis. "Saya harap masyarakat memanfaatkan momen ini. Bagi yang sakit silahkan berobat gratis. Dan juga bisa mendapatkan pelayanan KB gratis," sampainya. BACA JUGA: Terdakwa Korupsi BUMD Mukomuko Divonis Hari Rabu

Sambungnya, kegiatan ini merupakan kerjasama TNI dengan Badan Kependudukan da Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dan Dinas Kesehatan. Dengan adanya kegiatan ini ia berharap bisa membentuk keluarga yang berkualitas dan sehat. Mulai dari mendapatkan vaksin dan mengatur jadwal kelahiran anak dengan baik. "Negeri ini akan kuat kalau keluarga sehat. Jadilah keluarga yang berkualitas dan bebas dari kemiskinan," sampai Wasri.

Sementara itu Camat Selagan Raya, Hasrafil, S.Pd menambahkan, kegiatan ini pihaknya dari kecamatan hanya menyediakan tempat. Dan memfasilitasi kegiatan ini untuk masyarakat Kecamatan Selagan Raya. Dengan harapan melalui kegiatan ini serapan vaksinasi di wilayah Selagan Raya juga bisa meningkat. Dan masyarakat Selagan Raya sehat dan menjadi keluarga yang berkualitas.

"Kegiatan ini adalah kegiatan TNI Manunggal KB-Kesehatan. Sesuai dengan imbauan dan ajakan Bupati, masyarakat Selagan raya terlihat antusias mengikuti rangkaian kegiatan ini. Ada yang vaksin ada yang KB dan ada juga yang memeriksa kesehatan." (ide)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: