ASN Kemenag Wajib Miliki Inovasi

ASN Kemenag Wajib Miliki Inovasi

radarbengkuluonline.com -  MUKOMUKO - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Bengkulu, Drs. H. Zahdi Taher, M.Hi pada hari Senin (29/11) melaksanakan kunjungan ke Kabupaten Mukomuko. Kakanwil Kemenag Bengkulu bersama rombongan sempat Coffee morning bersama Bupati Mukomuko pada pagi harinya di Balai Daerah setempat. Kanwil Kemenag Bengkulu juga mengadakan acara Orientasi Internalisasi Penguatan Moderasi Beragama ASN Kantor Kemenag Mukomuko.

Selain itu, Zahdi Taher juga langsung meresmikan enam inovasi dari Kantor Kemenag Mukomuko. Enam inovasi yang diluncurkan Kantor Kemenag Mukomuko, diantaranya, Pesan Santri, singkatan dari Pesantren Sadar Lingkungan, Terampil dan Mandiri. Gempita, yakni Gerakan Menanam Pohon Cinta, Mantap yakni Madrasah Menanam Palawija, MI yakni Muhibah Inspirasi berupa kegiatan berbentuk instansi peduli rasa sesama insan, Dharma Wanita Berbagi dan Oulet Layanan Bank Syariah Indonesia (BSI).

Dikatakan Zahdi, seluruh pejabat dan ASN di lingkungan Kantor Wilayah Kemenag Bengkulu, tak terkecuali di Kemenag Mukomuko, wajib memiliki inovasi dalam melaksanakan tugas. "Era digitalisasi dan globalisasi sekarang ini, kita dituntut untuk berinovasi di segala bidang. Inovasi harus dilahirkan," tegas Zahdi di hadapan ASN Kemenag Mukomuko.

BACA JUGA:

Gubernur Bengkulu Dukung UMKM Naik Kelas Melalui Warkop Digital

Selain itu, Zahdi juga menegaskan, pentingnya ASN di Kemenag dan masyarakat menerima penguatan moderasi beragama. Sebab itulah Kanwil Kemenag Bengkulu melaksanakan kegiatan Orientasi Internalisasi Penguatan Moderasi Beragama bagi ASN Kemenag Mukomuko. "Moderasi beragama dibutuhkan dalam rangka menjaga kemaslahatan masyarakat," sampainya.

Sementara itu, Bupati Mukomuko H. Sapuan, SE., MM., Ak., CA., CPA mengatakan, pembangunan daerah tidak hanya fokus pada pembangunan fisik. Tapi juga harus dibarengi dengan pembangunan sumber daya manusia. Jajaran Kementerian Agama mulai dari pusat hingga daerah menjadi bagian pemerintah dalam membangun SDM. "Pembangunan mental dan spiritual juga sangat penting agar punya keimanan, dan ketaqwaan. Dan ini perlu kerjasama dan sinergitas antara Pemkab dan Kemenag," kata Bupati.

Dalam kesempatan itu, juga digelar pengukuhan Pengurus Cabang Asosiasi Penghulu Republik Indonesia (APRI) Kabupaten Mukomuko masa bakti 2021-2025, oleh Kepala Kantor (Kakan) Kemenag Mukomuko, H. Widodo, S.HI dengan Ketua APRI Mukomuko, M. Imam Sidiq, S.Sos.I yang menjabat Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) V Koto, dan Sekretaris, Damrizal, Kepala KUA Kota Mukomuko. (sam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: