Tenaga dan Peserta Didik Dituntut Melek Teknologi

Tenaga dan Peserta Didik Dituntut Melek Teknologi

radarbengkuluonline.com -  KEPAHIANG -  Kakan Kemenag Kepahiang, H Lukman S.Ag MHI mengatakan bahwa guru harus melek teknologi. Guru harus mampu menggunakan HP untuk sarana mengajar di sekolah. Apalagi dengan adanya Covid-19, guru dalam proses belajar mengajar mau tak mau harus menggunakan fasilitas berupa HP (jaringan internet).

Dengan itupula, lanjutnya,  diharapkan  guru maupun para pelajarnya harus pandai menggunakan jaringan internet untuk proses belajar mengajar. Kemudian,  pelajar, supaya HP yang dijadikan sarana untuk belajar saja dan jangan sampai digunakan untuk hal-hal lain yang sifatnya tidak bermanfaat. BACA JUGA:

ASN Kemenag Wajib Miliki Inovasi “Gunakanlah internet untuk belajar mengajar, sehingga pembelajaran yang disampaikan dewan guru bisa penuh dan materinya bisa diserap oleh sejumlah pelajar Kepahiang," ujar Lukman  dalam arahan dan pembinaan di MTsN 2 Pasar Ujung Kepahiang kemarin. Sekarang, lanjutnya,  proses pembelajaran tatap muka masih menerapkan 50 persen. Dirinya berharap walaupun pembelajaran 50 persen, seluruh pelajar MTsN 2 Pasar Ujung Kepahiang bisa menyerap seluruh materi yang disampaikan para guru.

“Sekarang penerapan tatap muka kita baru 50 persen, kita belum mengetahui apakah nantinya bisa penerapan 100 persen atau belum di 2022 mendatang. Bila dilihat dari Covid 19 di Kabupaten Kepahiang kita lihat sudah melandai dan kita tetap berharap supaya pembelajaran tatap muka bisa 100 persen.”(crv) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: