Inflasi Bengkulu Masih Terkendali

Inflasi Bengkulu Masih Terkendali

 

radarbengkuluonline.com - BENGKULU - Mohamad Rizky Hamami, Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bengkulu meminta agar Pemda Provinsi Bengkulu agar tetap melakukan pengendalian inflasi. Selain itu, ketersediaan pasokan dan kelancaran distribusi masih menjadi fokus utama dalam strategi kebijakan pengendalian inflasi nasional dan daerah.

"Secara khusus Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Provinsi diharapkan dapat menyusun peta jalan pengendalian inflasi pada tingkat provinsi yang disinergikan dengan dokumen perencanaan daerah," jelasnya.

Sekda Provinsi Bengkulu, Hamka Sabri menjelaskan, pengendalian inflasi Provinsi Bengkulu dalam beberapa tahun terakhir sudah cukup baik, walaupun ekonomi Bengkulu diterpa pendemi COVID-19. Untuk pengendalian inflasi untuk tahun 2022 - 2024 perlu dilakukan pemetaan jalan untuk langkah strategis guna menjaga stabilitas inflasi di Provinsi Bengkulu.

 Hamka menjelaskan, ada beberapa masukan dari anggota Tim TPID untuk menjaga stabilitas inflasi di Provinsi Bengkulu dari berbagai sisi. Seperti kelancaran distribusi, transportasi darat dan laut. Begitupun pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM).

"Untuk pasokan dan distribusi BBM hingga akhir tahun ini terjamin dan tersedia. Pasokan BBM ini sangat menentukan inflasi daerah karena menggunakan transportasi," ungkap Sekda Hamka, usai rapat.

Dirinya berharap dengan disusunnya peta jalan (road map) pengendalian inflasi ini dapat menjaga stabilitas inflasi di Provinsi Bengkulu, sehingga Bengkulu masih masuk dalam daerah pengendali inflasi terbaik. (Bro)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: