Tunggu Waktunya, Tujuh Jabatan Eselon II Pemprov Dilantik

Tunggu Waktunya, Tujuh Jabatan Eselon II Pemprov Dilantik

radarbengkuluonline.com,  BENGKULU – Tujuh  jabatan eselon II yang kosong di jajaran Pemda Provinsi Bengkulu saat ini belum juga diisi. Saat ini, Pemprov masih menempatkan pejabat pelaksana tugas. Yaitu Plt Karo Hukum dijabat oleh  Supran,  Plt Karo Organisasi dijabat oleh Hasanuddin. Selanjutnya, Plt Karo Umum dijabat oleh Subkhan Alkossari, lalu Plt Karo Bangda dijabat oleh Abdul Hafizh.  Plt Kadis Perkim Dan Pertanahan dijabat oleh Soemarno, Karo Ekonomi dijabat oleh Panji serta ada Plt Direktur RSUD M Yunus dijabat oleh Zaini Dahlan.
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Bengkulu, Diah Irianti menjelaskan dalam open bidding tersebut, juga dipertimbangkan berdasarkan hasil kajian job fit yang telah digelar pada Agustus lalu. Dimana, juga diwacanakan akan dilakukan rotasi dan mutasi jabatan eselon II Pemprov itu. “Sedang disiapkan ya, nanti saat selesai, kita pasti sampaikan,” kata Diah kepada radarbengkuluonline.com kemarin.
SILAHKAN BACA :
Apalagi, lanjutnya, beberapa waktu lalu Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyampaikan bahwa untuk perombakan jabatan eselon II di jajaran Pemprov tersebut  akan dirampungkan sebelum akhir tahun ini.
 “Open Bidding kan kalau ada jabatan kosong. Sekarang kan, uji kompetensi ini kan belum dituntaskan. Kalau dari hasil uji kompetensi kemarin, untuk mengisi jabatan itu. Dan kalau sudah full, ya tidak perlu lagi open bidding,” kata Diah.
BACA JUGA:
Untuk diketahui, job fit untuk penilaian kinerja dari pimpinan OPD ini memang rutin dilakukan. Setelah mendapatkan izin dari Kemendagri RI dan KASN untuk penilaian kinerja JPT. Selain itu, job fit ini dilakukan untuk melihat bagaimana hasil kepimpinan para eselon II ini setelah 2 tahun menjabat. Mengingat ada beberapa poin yang bakal menentukan hasil job fit ini. Misalnya capaian diposisi mana, sehingga nanti bisa dievaluasi.
"Tapi kalau pada saat pengisian jabatan masih ada yang kosong, maka baru akan kita buka seleksi terbuka untuk eselon II. Tinggal menunggu waktunya.”  (Bro)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: