Warga Taba Rapak, Bentiring Perbaiki Jalan Bersama

Warga Taba Rapak, Bentiring Perbaiki Jalan Bersama

radarbengkuluonline.com - BENGKULU - Warga Perumahan Taba Rapak, Bentiring Kota Bengkulu memuluskan sendiri  jalan utama di daerah mereka itu sendiri. Mereka mengumpulkan dana dan meratakan jalan bersama-sama. Lebih seratus orang warga perumahan bersama-sama mengerjakan perataan jalan yang telah dirasakan sudah tidak layak lagi. SILAHKAN BACA: Ini Dia Orang Bengkulu Yang Namanya Tersangkut di Jalan (5)

Salah seorang tokoh masyarakat setempat, Erlin yang ikut gotong royong itu mengatakan kepada radarbengkuluonline.com  bahwa warga telah mengadukan keluhan akan jalan tersebut agar diperbaiki, namun hingga sekarang nampaknya belum diokomodir. Padahal jalan tersebut akses utama dan merupakan fasilitas umum dalam perumahan. Apalagi warganya   rata-rata pekerjaan swasta, tentu amat butuh bantuan perbaikan dari pemerintah.

"Kami sudah 5 tahun kredit rumah disini, namun jalan ini dari awal hanya pengerasan dan kondisinya sekarang sudah rusak parah. Ada tetangga saya yang istrinya hamil keguguran akibat melalui jalan tersebut. Developer hanya menjanjikan kalau seluruh rumah yang ada di lokasi perumahan sudah terbangun, namun kenyataannya tidak demikian."

Melihat kondisi jalan yang rusak parah ini, warga secara bersama-sama mengumpulkan dana swadaya dan meratakan jalan yang sudah rusak parah tersebut. SILAHKAN BACA: Muscab PKB Bengkulu Putuskan Cak Imin Capres 2024

Dari informasi Ketua Kerukunan Warga Perumahan Taba Rapak, Erlin bahwa dalam waktu 3 bulan kedepan jika tidak ada upaya pihak developer untuk menyelesaikan jalan tersebut secara utuh (sampai di rapat beton atau diaspal) maka warga akan melakukan rembuk secara bersama-sama. Apa yang  perlu dilakukan agar jalan itu bisa diperbaiki.(ae-4)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: