Vaksinasi di 4 Daerah Masih Rawan

Vaksinasi di 4 Daerah Masih Rawan

radarbengkuluonline.com, BENGKULU -  Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bengkulu, Herwan Antoni menargetkan pada akhir Desember ini seluruh capaian vaksinasi  di seluruh kabupaten dan kota di Provinsi Bengkulu harus diangka 70 %. ''Saat ini tercatat, capaian vaksinasi Covid-19 di Provinsi Bengkulu saat ini mencapai angka 66,05 % untuk dosis 1 dan 34,51 % untuk dosis 2 dari target vaksinasi sebanyak 1,5 juta penduduk Provinsi Bengkulu,'' ujar Herwan kepada radarbengkuluonline.com Minggu (12/12).
BACA INI :
Lebih lanjut dikatakan, saat ini  masih ada empat kabupaten yang ada di Provinsi Bengkulu capaian vaksinasi Covid-19 masih rendah atau rawan. Yaitu di bawah 60 %. “Mudah-mudahan dalam minggu ini empat kabupaten terendahitu  akan mengejar capaian vaksinasinya. ''
Kota Bengkulu sendiri, katanya,  capaiannya telah di atas angka 70 persen. ''Target kita, semua kabupaten/ kota capaian vaksinasinya harus di atas 70 persen pada akhir bulan ini,” kata Herwan .
BACA JUGA:
Ada pun kabupaten yang terendah itu, lanjutnya, antara lain Lebong, Mukomuko. Untuk kabupaten terendah ini, pihaknya akan mendorong kegiatan vaksinasi hingga target capaian vaksinasi di kabupaten tercapai. “Kita akan terus dorong dan mengkomunikasikan kepada kabupaten. In sya Allah dalam waktu dekat Gubernur dan Forkopimda juga akan melakukan monitoring terhadap pemerintah daerah dan Forkopimdanya untuk mengejar capaian vaksin Covid-19.”
SILAKAN BACA JUGA:
Ia juga meminta kepada kabupaten dan kota yang ada di wilayah Bengkulu untuk meningkatkan target vaksinasi harian. Minimal 1 persen perhari. Sementara itu, untuk stok vaksin Covid-19 sendiri, masih mencukupi untuk kebutuhan di Bengkulu. “Untuk stok vaksin kita selalu tersedia dengan jumlah yang cukup. Terakhir masuk sebanyak 76.000 dosis vaksin sinovac. Namun sinovac ini dikhususkan untuk dosis 2. Sedangkan untuk dosis 1 kita masih mencukupi dengan stok yang tersedia.” (Bro)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: