Capaian Vaksinasi Mukomuko Rendah, Bupati Sapuan Optimis Tercapai

Capaian Vaksinasi Mukomuko Rendah, Bupati Sapuan Optimis Tercapai

radarbengkuluonline.com, MUKOMUKO - Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah dan Forkopimda Provinsi Bengkulu melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Mukomuko, Rabu (15/12). Di Mukomuko Gubernur melaksanakan rapat koordinasi dengan Pemkab Mukomuko dan Forkopimda di Kabupaten Mukomuko, memantau kegiatan gebyar vaksinasi dan memberikan penghargaan kepada pihak-pihak yang telah membantu menyukseskan program vaksinasi.

Pada saat dikonfirmasi radarbengkuluonline.com, Gubernur menyebutkan capaian vaksinasi di Kabupaten Mukomuko masih agak rendah. Bukan saja capaian secara umum, khusus capaian vaksinasi bagi birokrasi dan ASN di Mukomuko juga masih rendah. Gubernur menekankan, capaian vaksinasi Mukomuko pada pada 2021 ini harus diangka 70 persen dari total sasaran vaksin. Menurutnya, masih ada waktu tersisa untuk mencapai target itu. Akan tetapi kinerja Pemkab harus lebih ekstra. SILAHKAN BACA: Nikmat Betul, Luma Coffee Gunakan Seratus Persen Biji Kopi Pilihan Asli Seluma

"Harus tercapai minimal 70 persen dari jumlah sasaran vaksin Covid-19," tegas Gubernur. Lanjut Rohidin, sisa waktu Desember 2021 ini, Pemkab harus lebih maksimal dan melibatkan semua kalangan. Termasuk OPD-OPD dalam mengejar capaian vaksinasi. Termasuk fokus menyasar langsung warga hingga ke desa-desa dan kelurahan.

"Meski beberapa hari terakhir ini Mukomuko berhasil meningkatkan capaian divaksin yang signifikan, disisa waktu yang ada harus lebih maksimal. Libatkan semua OPD," ujar mantan Wakil Gubernur Bengkulu ini. Sementara itu, Bupati Mukomuko, H. Sapuan, SE., MM menyampaikan bahwa ia optimis capaian vaksinasi Covid-19 hingga akhir Desember 20121 ini bisa mencapai 70 persen. Ia pun telah memerintahkan seluruh jajarannya untuk turun langsung ke desa-desa secara masif. BACA JUGA: Ini Dia Orang Bengkulu Tersangkut Namanya di Jalan (8)

"Kami optimis minimal 70 persen warga di daerah ini yang menjadi sasaran vaksinasi akan tercapai. Sesuai arahan Gubernur, segera saya instruksikan seluruh OPD hingga tingkat desa untuk menggencarkan vaksinasi secara masif," tegas Sapuan.

Usai rapat koordinasi di Balai Daerah Mukomuko, Gubernur, Forkopimda, Bupati dan Forkopimda Kabupaten Mukomuko langsung memantau gebyar vaksinasi yang dipusatkan di Desa Lubuk Mukti, Kecamatan Penarik.

Di lokasi kegiatan vaksinasi massal itu, Gubernur Bengkulu juga menyerahkan penghargaan kepada tim vaksinator medika 12 Polres Mukomuko, TNI, Bhayangkari, Pendakwah, mahasiswi STIKES sebagai relawan pada Medika 12 Polres Mukomuko dan pihak-pihak lainnya yang ikut serta mendukung dalam menyukseskan program vaksinasi Covid-19. PERLU DIBACA: Inilah Pemenang Lomba Inovasi Daerah di BU

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko, Bustam Bustomo, SKM dikonfirmasi menyampaikan, dalam memperingati hari ibu, Pemkab Mukomuko menyiapkan 6 ribu dosis vaksin Covid-19 untuk masyarakat.

Menurutnya, kegiatan vaksinasi Covid-19 ini tidak dipusatkan di satu titik saja, Desa Lubuk Mukti saja, namun vaksinasi juga digelar serentak di seluruh Puskesmas yang ada di daerah ini.

"Untuk jenis vaksin, yakni Aztrazaneca dan pfizer. Dan kegiatan vaksin ini juga ketat menerapkan protokol kesehatan," ucap Bustam yang juga juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Mukomuko ini. (sam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: