Lapas Pemasyarakat Perempuan Lakukan Razia

Lapas Pemasyarakat Perempuan Lakukan Razia

radarbengkuluonline.com, BENGKULU - Dalam menghadapi Natal dan Tahun Baru, Lapas Pemasyarakatan Perempuan (LPP) Bengkulu melaksanakan razia pengamanan Kamis dini hari (23/12). Kegiatan ini dipimpin langsung Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Provinsi Bengkulu Ika Yusanti, didampingi Kalapas Perempuan Gatri Rachma bersama Kepala Pengamanan Lapas Perempuan Sepriana Putri. SILAHKAN BACA: Ini Dia Orang Bengkulu Yang Tersangkut Namanya di Jalan   (15)

Dikatakan oleh Ika, kegiatan tersebut dilakukan untuk melaksanakan instruksi pusat dalam menyambut Natal dan Tahun Baru. Pihaknya berharap agar jajaran personel dapat melaksanakan pengamanan dan terus mengawasi barang berbahaya yang menjadi potensi kericuhan di Lapas. BOLEH DIBACA: Masih Ditemukan Barang Terlarang di Lapas Bengkulu

"Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan agar pengamanan menjelang natal dan tahun baru. Tadi kita sudah melakukan pemeriksaan terhadap warga binaan Lapas Perempuan," ujarnya.

Hasil dalam giat razia tersebut, hanya ditemukan beberapa barang yang digunakan untuk kerajinan tangan dan lain lainnya. "Ya, hasilnya tidak terlalu mencolok. Hanya ada barang -barang yang digunakan untuk kerajinan tangan warga binaan disini. Kita terus melakukan pengamanan, agar personel terus meningkatkan pengamanan," tambahnya. SILAHKAN DIBACA: Jembatan Talang Buai, Mukomuko Nyaris Putus

Kepala Lapas Perempuan Bengkulu, Gatri Rachma mengatakan, pihaknya terus melakukan koordinasi dan sinergisitas bersama jajaran penegak hukum, baik dari TNI dan Polri. "Ya, kami mengundang dari jajaran Polsek Muara Bangkahulu. Disaksikan langsung pemeriksaan ini, hanya ditemukan barang barang kerajinan dari warga binaan. Kami terus meningkatkan pengawasan. Terutama menjelang natal dan tahun baru ini," tandasnya. (Bro)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: