Direktur PT FLBA Paparkan Soal Tambang Pasir Besi ke Emak-Emak

Direktur PT FLBA Paparkan Soal Tambang Pasir Besi ke Emak-Emak

radarbengkuluonline.com, SELUMA - Direktur PT Faming Levto Berkah Abadi (FLBA) Lusiana, Kamis (23/12) menyambut baik kedatangan puluhan " emak-emak" yang mendatangi lokasi tambang pasir besi berjarak sekitar 8 kilo meter dari pemukiman warga Desa Pasar Seluma, Kecamatan Seluma Selatan. BOLEH DIBACA DULU: Unib Tambah 5 Profesor, Rektor Minta Aktif Dibidang Akademik

" Kami menerima dengan baik kedatangan dan apa yang menjadi keluhan mereka," sampai Direktur PT FLBA, Lusiana, kepada radarbengkuluonline.com Kamis (23/12). SILAHKAN DIBACA: Ini Dia Orang Bengkulu Yang Tersangkut Namanya di Jalan   (15)  

Kedatangan kalangan emak-emak yang diangkut menggunakan dump truck ke lokasi tambang itu  guna menyuarakan seruan menolak rencana aktivitas tambang. Menurutnya, selain dikhawatirkan merusak ekosistem dan lingkungan, keberadaan tambang pasir besi mengancam penghasilan warga, terutama nelayan dan kalangan pencari remis." Justru kami hadir untuk bekerjasama dan memberi peluang tenaga kerja," kata Lusiana. BACALAH DAHULU: Jembatan Talang Buai, Mukomuko Nyaris Putus

Lusiana menjelaskan, dalam proses penambangan nantinya pihaknya akan melakukan reklamasi dan memperhatikan dampak lingkungan. Keberadaan tambang pasir besi menurutnya aman. Tidak menakutkan seperti apa yang dikembangkan pihak-pihak tertentu. " Biarkan dulu kami bekerja. Kalau pada pelaksanaannya memang merugikan, silahkan usir kami dari sini," sampainya.  

Sementara itu, Zemi Sipantri, salah seorang warga Desa Pasar Seluma mengaku  menolak tambang pasir besi yang dikhawatirkan akan merusak lingkungan dan ekosistem desa setempat. " Kami menolak keberadaan tambang pasir besi !" sampainya .(0ne)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: