Pertama, SMP Islam Al Azhar 52 Bengkulu Terima Siswa Baru

Pertama, SMP Islam Al Azhar 52 Bengkulu Terima Siswa Baru

radarbengkuluonline.com, BENGKULU - Pertama di Bengkulu, Sekolah Menengah Pertama (SMP) Islam Al Azhar 52, yang berlokasi di Jalan Pariwisata No.01 A, Kelurahan Timur Indah, Kecamatan Singaran Pati ini sedang menerima siswa baru tahun ajaran 2022/2023.

Ketua Yayasan SMP Islam Al Azhar 52, HM. Yusuf Manan mengatakan, saat ini pendaftaran sudah mulai dibuka dari tanggal 1 Januari sampai Mei 2022 mendatang. Hingga kini, sudah ada calon siswa yang mendaftar sebanyak 15 orang. Kuota siswa kelas VII ada 3 kelas, diperkirakan membutuhkan siswa sebanyak 90 orang. SILAHKAN BACA: Ini Penjelasan Gubernur Soal Sampah di Pantai Panjang

"Syarat untuk mendaftar, foto copy akte kelahiran, foto copy kartu keluarga, menyerahkan foto berwarna 3x4 sebanyak 2 lembar, foto copy rapor kelas IV, V, dan V semester 1, membayar uang pendaftaran Rp 350.000 dan diutamakan bisa membaca Al-Quran. Berkas pendaftaran bisa langsung datang ke sekolah," ujar HM. Yusuf Manan kepada radarbengkuluonline.com, Selasa (4/1). BACA DULU: Ini Dia Orang Bengkulu Yang Tersangkut Namanya di Jalan (28-Tamat)

Dijelaskannya, SMP Islam Al Azhar 52 memiliki perbedaan dari sekolah lain yang ada di Bengkulu. Pihaknya menitiberatkan perpaduan agama dan umum. Jadi, kelebihan siswa bersekolah disini, Iman dan Taqwa (IMTAK) lebih didominankan.

Terkait sistem belajar di sekolah, Yusuf menuturkan, semua kelas menggunakan sistem digital, pembelajarannya memakai LCD, siswa juga menggunakan iPad. Penerapan seperti ini sama seperti SMP Al Azhar di Jakarta. "Kuota siswa baru masih 80 orang lagi. Untuk lebih jelas, bisa langsung datang ke sekolah," jelasnya. BACA JUGA: Jalan Tol Bengkulu Mubazir Kalau Tidak Sampai ke Lubuk Linggau

Keunggulan dari SMP Islam Al Azhar 52 ini, mengutamakan tahfiz/tahsin, membaca Al-Quran. Pihaknya menargetkan siswa tamat dari sini bisa menghafal 10 juz Al-Quran. Selain itu, program pendukung lainnya, tadarus pagi, salat wajib berjamaah, salat dhuha, amaliyah Ramadan, Field Trip dan puncak tema, dan sosial kemasyarakatan. Kurikulum pembelajaran, pihaknya menggunakan kurikulum dari Dikbud Kota, dan Al Azhar meliputi bidang keagamaan. (ach)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: