SDN 106 Kota Bengkulu Antusias Ikut Vaksinasi

SDN 106 Kota Bengkulu Antusias Ikut Vaksinasi

radarbengkuluonline.com, BENGKULU - Wakil Walikota Bengkulu melakukan kunjungan ke  SDN 106 Kota Bengkulu untuk memberikan motivasi kepada guru serta pemantauan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bersama Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Bengkulu Selasa (25/1). Acara ini juga dihadiri  Kepala BIN Daerah Bengkulu, Sekretaris Dikbud Kota Bengkulu, Camat Selebar, Kepala Dinas Kesehatan, Lurah Kelurahan Sumur Dewa dan Pengawas SD gugus 9.

Vaksinasi ini diberikan kepada anak berusia 6 hingga 11 tahun.  Kegiatan  vaksinasi dilaksanakan  pada 4 titik di kota Bengkulu dengan 5000 dosis. "Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar. Salah satunya di SDN 106 Kota Bengkulu antusias dan semangat sekali untuk pelaksanaan vaksinasi ini," ujar Brigjen Pambudi Cahyo Widodo selaku Kepala BIN Daerah Bengkulu. BACA JUGA: Warga Kepahiang Tertarik Menghafal Al-quran

Lebih lanjut dikkatakannnya,  virus ini tidak akan pernah hilang. Karena, akan terus terjadinya mutasi -mutasi. Oleh karena itu, salah satu cara menghindari atau pencegahan mutasi baru. Apalagi saat ini covid telah bermutasi menjadi Omicron, hal ini tentunya sangat berbahaya sekali. Maka vaksinasi  ini sangat penting dilakukan, terutama untuk anak-anak dan lansia.

Ia juga mengimbau kepada para wali murid untuk tidak takut anak-anaknya divaksin. "In shaa Allah dengan divaksin, para orangtua juga akan lebih tenang di rumah . Anak- anak juga bisa bersekolah dengan normal dan tatap muka. Juga, tidak takut lagi dengan kekebalan tubuhnya."

Kepala  SDN 106 Kota Bengkulu, Desmanidar  juga mengatakan, ia senang akan adanya program vaksinasi dari pemerintah. Sehingga, tidak was-was lagi untuk melakukan kegiatan belajar mengajar di sekolah 100% karena anak-anak sudah dibentengi kekebalan tubuhnya dengan vaksin. Siswa yang ada di SDN 106 Kota Bengkulu ini berjumlah 420 orang, dan sudah banyak yang telah melakukan vaksin. "Karena  antusiasme anak dan para orangtua, mereka takut nanti kalau di sekolah tidak kebagian vaksin," ujar Desmanidar.

Saat ini sudah sekitar 300 siswa yang telah divaksin. Nantinya juga akan ada vaksin pertama tahap kedua. Karena ada beberapa wali murid yang masih di kebun dan sebagainya, sehingga belum adanya surat persetujuan. Oleh karena itu, pihak sekolah juga belum bisa mengambil tindakan untuk memberikan vaksin terhadap anak jika belum ada surat persetujuan tersebut. BACA JUGA: Heboh, Rokok Palsu Beredar di Mukomuko

Kegiatan belajar mengajar di SDN 106 Kota Bengkulu ini sudah berjalan secara lancar dan full seperti sebelum adanya covid-19. Namun, tetap mematuhi protokol kesehatan. Kepala sekolah SDN 106 Kota Bengkulu juga berharap seluruh siswanya dalam keadaan sehat setelah vaksin, sehingga tidak ada keraguan antara murid dan guru saat bertatap muka karena semuanya sudah divaksin.  (Mg-3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: