Gusnan: Cari Warga Yang Belum Vaksinasi

Gusnan: Cari Warga Yang Belum Vaksinasi

radarbengkuluonline.com, MANNA -  Pemerintah Daerah bersama Satgas Penanggulangan Covid-19 tetap berkomitmen untuk bekerja keras menanggulangi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bengkulu Selatan. Cara yang dilakukan adalah dengan melaksanakan vaksinasi untuk memberikan kekebalan tubuh untuk masyarakat dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.

Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi,SR.MM mengatakan,  seluruh masyarakat Bengkulu Selatan agar tetap waspada terhadap potensi penyebaran Covid-19. Terutama varian baru Omicron dengan selalu menerapkan protokol kesehatan dimanapun berada.

"Mari kita bersama - sama melawan penyebaran Covid - 19. Apalagi dengan adanya varian baru ini, dengan cara mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak dan sebagainya. Bagi masyarakat yang belum vaksin, lakukan segera mungkin. Sehingga penyebaran bisa kita atasi untuk kepentingan kita bersama," ujar Gusnan di rumah dinasnya Minggu (30/01).

Berdasarkan data yang dirilis Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (data 28 Januari 2022), menunjukkan bahwa capaian vaksinasi di Kabupaten Bengkulu Selatan mencapai 84,89 persen untuk dosis 1 dan 56,40 persen untuk dosis 2. Ini berarti masih ada masyarakat Bengkulu Selatan yang belum melaksanakan vaksin. Untuk itu, kepada dinas terkait untuk mencari apa yang menjadi persoalannya agar pencapaian di Bengkulu Selatan bisa 100 persen.

"Saya minta Dinas Kesehatan beserta seluruh jajaran tetap menjadikan vaksinasi sebagai prioritas untuk menjaga kesehatan masyarakat di masa pandemi ini. Kepada setiap Pemerintah Desa tetap memberikan imbauan kepada masyarakatnya untuk melakukan vaksin," papar  Gusnan. (afa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: