Bapenda Bengkulu Selatan Optimis Target PAD Tahun 2024 Tercapai

Bapenda Bengkulu Selatan Optimis   Target PAD Tahun 2024 Tercapai

Kepala Bidang Perencanaan dan Pengembangan Pendapatan Daerah Okti Akabri,SE.ME-Fahmi-radarbengkulu

RADARBENGKULU -  Mulai dari pajak daerah, retribusi daerah, kekayaan daerah serta halnya.

Merupakan sumber Pendapatan Asli Daerah(PAD) Bengkulu Selatan yang bisa membantu untuk mencapai target PAD tahun 2024 sebesar Rp 49 Miliar, yang tertinggi penyumbang PAD terbesar ada disektor Pajak Penerangan Jalan(PPJ) sampai bulan Mei 2024 diangka Rp. 2 Miliar sedangkan untuk targetnya Rp.6 Miliar.

BACA JUGA:Gratis, Dinas Pertanian Bengkulu Selatan Lakukan Vakksinasi Hewan Peliharaan 20 Juni 2024

 

Kepala Bapenda Bengkulu Selatan Didi Krestiawan,SE melalui Kepala Bidang Perencanaan dan Pengembangan Pendapatan Daerah Okti Akabri,SE.ME menyampaikan untuk capaian target sampai Mei baru terealisasi Rp.11 Miliar kalau dipersentasikan untuk capaian PAD baru diangka  23 persen.

"Untuk tercapai target PAD 2024 kita yakin akan tercapai, biasanya akan terpenuhi menjelang akhir tahun dari berbagai aspek penyumbang PAD, belum lagi yang memang berasal dari Bapenda sendiri dan berbagai sumber yang ada di 12 OPD dilingkungan Pemerintah Daerah Bengkulu Selatan,"papar Okti diruangannya Kamis(13/06).

BACA JUGA:Bupati Gusnan Mulyadi Sarankan Ini ke Petani Bengkulu Selatan Sebelum Masuk Musim Tanam

 

Untuk capaian ini,data - data yang sudah masuk di Bapenda setiap bulannya akan diinput kedalamTim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) yaitu  Forum koordinasi antar instansi dan stakeholder terkait untuk mendorong inovasi, percepatan, dan perluasan Elektronifikasi Transaksi Pemda (ETP).

Hal ini nantinya bertujuan  dalam rangka mewujudkan efisiensi, efektivitas dan transparansi tata kelola keuangan. Selain itu akan lebih mempermudah bagi masyarakat dan sektor lainnya dalam pembayaran pajak tanpa ada pembayaran uang tunai.

BACA JUGA:Jasa Raharja dan Stakeholder Bahas Peningkatan Keselamatan Lalu Lintas dalam Program FKLL di Bengkulu Selatan

 

"Keyakinan itu bukan tidak beralasan, apalagi sumber untuk PAD kita cukup banyak mulai dari berbagai macam OPD walaupun tidak semuanya,termasuk Dinas Pariwisata,Dinas Perhubungan,Perikanan,Pertanian,PUPR,Kesehatan,Dispora,DLHK,Perdagangan, sekretariat RSUD,serta sektor PAD yang dikelola oleh Bapenda,"pungkas Okti.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: