Bupati Gusnan Mulyadi Sarankan Ini ke Petani Bengkulu Selatan Sebelum Masuk Musim Tanam

Bupati Gusnan Mulyadi Sarankan Ini ke Petani Bengkulu Selatan Sebelum Masuk Musim Tanam

Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi berbincang dengan salah seorang petani-Fahmi-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Sembari menunggu musim tanam padi, maka masih banyak yang bisa dilakukan untuk menambah pemasukan serta penghasilan.

Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi, SE.MM menyampaikan hal ini kepada salah seorang petani yang dikunjunginya pada saat melihat kondisi yang dialami oleh masyarakat.

BACA JUGA:Gratis, Dinas Pertanian Bengkulu Selatan Lakukan Vakksinasi Hewan Peliharaan 20 Juni 2024

 

Dalam perbincangan yang sederhana itu, Bupati menyarankan agar petani dapat memanfaatkan lahan.  Tidak harus dilakukan pada saat musim tanam padi untuk menunjang ketahanan pangan.

Manfaatkan lahan secara maksimal. Jangan biarkan menjadi lahan tidur. Karena,  petani bisa mendapatkan keuntungan dari berbagai jenis tanaman

BACA JUGA:Jasa Raharja dan Stakeholder Bahas Peningkatan Keselamatan Lalu Lintas dalam Program FKLL di Bengkulu Selatan

 

"Masih banyak cara yang bisa kita lakukan. Seperti  menanami lahan dengan tanaman jangka pendek seperti Jagung, Kacang, Cabe, singkong dan palawija lainya. Apalagi dengan kondisi kita saat ini. Dizaman moderen,bisa dilakukan untuk meningkatkan mutu pertanian,"papar Gusnan dirumah Dinasnya Rabu, 12 Juni 2024.

Kalau mau berkaca kepada zaman dahulu, kemungkinan peralatan pertanian yang manual bisa menjadi alasan kesulitan dalam penggarapan lahan. Untuk itu, diharapkan diera modern saat ini Sumber Daya Manusia (SDM) nya juga harus meningkat.

BACA JUGA:Sepeda Motor dan Mobil Tabrakan, ASN Bengkulu Selatan Patah Tulang Tangan

 

Agar nantinya dalam bertani bisa  meningkatkan kualitas. Kehidupan masyarakat  itu sendiri tanpa harus menunggu hasil panen dari persawahan,karena lahan tersebut apapun tanamannya kita sendiri yang mengolahnya.

"Dengan harapan peningkatan kualitas SDM ,kedepannya kita berharap pertanian di Bengkulu Selatan nantinya bisa  terus dapat bersaing untuk meningkatkan perekonomian daerah melalui sektor pertanian yang maju dan bervariasi,"pungkas Gusnan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu