PMD Kepahiang Sosialisasi Tentang Penggunaan DD

PMD Kepahiang Sosialisasi Tentang Penggunaan DD

radarbengkuluonline.com, KEPAHIANG - Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Kepahiang melaksanakan kegiatan sosialisasi penggunaan Dana Desa (DD) tahun anggaran 2022.

Plt Kadis PMD Kepahiang, Irwan Alfian S.T, ME, menjelaskan, sosialisasi terkait masalah pelaksanaan dalam penggunaan anggaran Dana Desa dan penerapannya diikuti semua desa. Diketahui, anggaran DD sebesar 40 persen akan digunakan untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT), 20 persen diperuntukan untuk pengadaan bibit tanaman dan peternakan (peningkatan hasil masyarakat), 8 persen digunakan untuk penanganan covid-19 dan sisanya untuk program prioritas lainnya.

"Diharapkan segenap kades serta jajarannya mampu mengoptimalkan penggunaan dana desa agar tepat sasaran sesuai dengan aturan dan petunjuk yang ada, ” ungkapnya.

Ditempat terpisah Kades Bandung Baru Muson menyampaikan, ia sangat mengapresiasi pada Dinas PMD serta nara sumber. Sehingga pelaksanaan dan penerapan dan penggunaan DD mengikuti peraturan yang ada. ”Besar harapannya kedepan dana desa ini dapat digunakan sesuai dengan juklak dan juknis demi kepentingan bersama," tuturnya. (crv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: