Wan Sui Isyaratkan Maju ke DPR RI

Wan Sui Isyaratkan Maju ke DPR RI

radarbengkuluonline.com - BENGKULU - Pada proses penjaringan calon yang telah dimulai Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Provinsi Bengkulu ada sederet nama-nama yang mendaftar sebagai Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dalam menghadapi Pemilu 2024, masih didominasi wajah-wajah lama. Demikian disampaikan Sekretaris DPW PKB Provinsi Bengkulu, Suimi Fales, SH, MH, Kamis (10/1).

"Ada beberapa nama yang sudah mendaftar sebagai Bacaleg di PKB, khususnya yang ingin maju untuk tingkat DPRD Provinsi Bengkulu. Namun nama-nama yang dimaksud masih didominasi wajah-wajah lama dan tidak menutup kemungkinan kondisi yang sama pada DPC PKB kabupaten/kota. Meskipun demikian, juga ada wajah-wajah baru," kata pria yang akrab disapa Wan Sui ini kepada radarbengkuluonline.com.

Kemudian, lanjut Wan Sui, bagi kader yang sudah duduk 2 periode, bahkan lebih di DPRD tingkat kabupaten/kota, dalam Pemilu 2024 nanti memiliki niat untuk naik kelas.

"Naik kelas yang dimaksud, tentunya maju sebagai Bacaleg untuk tingkat DPRD provinsi. Sehingga bisa memberikan kesempatan bagi kader PKB lainnya untuk maju dan duduk di DPRD kabupaten/kota," harapnya.

Disisi lain, Wan Sui menyampaikan, untuk dirinya sendiri pada Pemilu 2024 mendatang berencana maju sebagai Bacaleg DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) Provinsi Bengkulu. Niat ini sudah dipertimbangkannya, baik secara pribadi ataupun tingkat internal PKB sendiri. Sehingga niat itu tinggal pematangan saja, dan restu dari DPP.

"Saya berniat maju ke DPR RI karena ingin berbuat lebih untuk daerah. Sehingga nantinya Provinsi Bengkulu bisa maju dan berkembang seperti provinsi lain. Sampai dengan saat ini kita belum tahu ada atau tidak kader ditingkat pusat yang bakal diutus DPP untuk maju DPR RI dari Dapil Provinsi Bengkulu, seperti halnya Pemilu 2019 lalu," demikian Wan Sui. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: