Erfan Jabat Kakanwil Kemenkumham Bengkulu

Erfan Jabat Kakanwil Kemenkumham Bengkulu

Imam Jabat Kakanwil Kemenkumham DIY 

radarbengkuluonline.com, BENGKULU - Beberapa pejabat utama dijajaran Kemenkumham Bengkulu resmi dilakukan perombakan. Hal tersebut sesuai pada Surat Keputusan Menteri Hukum dan HAM RI Nomor M.HH-04.KP 03 03 Tahun 2022 Tentang pemberhentian dan pengangkatan dari dan dalam jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia.

Tiga pejabat diantaranya Kakanwil Kemenkumham Provinsi Bengkulu, Imam Jauhari, SH MH menjabati Kakanwil Kemenkumham Provinsi Yogyakarta, diganti dengan Erfan, SH yg sebelumnya menjabat Direktur Informasi Hak Azasi Manusia di Direktorat Jendral Hak Azasi Manuasia. Kadiv Pemasyarakatan Kemenkumham Bengkulu, Ika Yusanti menjabati Kadiv Pemasyarakatan Kemenkumham Provinsi Kalimantan Barat diganti dengan Rudy Fernando Sianturi yang sebelumnya menjabat Kepala Lapas Siantar, Provinsi Sumatera Utara, Ganda Samosir dilantik Kadiv Keimigrasian Kemenkumham Bengkulu. Kemudian Kepala Divisi Yankum Kemenkumham Provinsi Bengkulu Kurniaman Telaumbanua Kemenkumham Provinsi Bengkulu menjabati Direktur Merk dan Indikasi Geografis pada Direktorat Jendral Kekayaan Intelektual diganti dengan Ika Akhyani Kurniawati, sebelumnya menjabat analis kebijakan ahli madya kordinator sertifikasi, pemeliharan mutasi dan lisensi pada Direktorat Paten, Desain Tata Letak Sirkuit Terpadu dan Rahasia Dagang Direktorat Jenderal Kekayaan intelektual.

Pelantikan berlangsung secara virtual yang dipimpin langsung oleh Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna Laoly. "Terimakasih kepada jajaran pejabat yang ada yang telah menjalankan dedikasi yang tinggi sehingga telah menjalankan program inovatif dalam mencegah covid -19 saat ini. Penempatan dan pengangkatan alih tugas pejabat ini merupakan kebutuhan dalam organisasi jabatan. Selain itu saya berharap agar terus berkarya," ujarnya dalam kata sambutannya.

Yasonna juga menegaskan, agar menjalankan empat prioritas tugas. Diantaranya, Menjaga amanah dan kepercayaan komitmen kerja yang sudah ditetapkan dan dilandasi Berakhlak dan Pasti agar target dapat tercapai. Selain itu meningkatkan kuantitas agar mendapatkan kategori WBK dan WBBM. Menjaga kesehatan, menerapkan disiplin prokes dan pelayanan publik sosial lainnya mendukung program pemerintah dalan pencegahan covid 19. Terakhir yakni, melaksanakan displin, terus membuka diri terhadap jajaran pegawai dilingkungan Kemenkumham yang ada, menjalin hubungan bersama pemda dan forkopimda daerah.

Terpisah, Kakanwil Kemenkumham Bengkulu Imam Jauhari berharap program yang ada tetap dijalankan dengan peganti pejabat baru. "Kebetulan ditengah covid ini dilaksanakan dengan virtual. Pergantian ini merupakan penyegaran. Karena dalam mutasi dan promosi ini dapat meningkatkan kinerja. Saya juga berterimakasih dengan media selama ini telah mendukung kinerja yang lebih BERAKHLAK dan PASTI," sampainya. (Bro)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: