Naik, Pendaftar SNMPTN 2022 di Unesa

Naik, Pendaftar SNMPTN 2022 di Unesa

radarbengkuluonline.com, SURABAYA - Pendaftaran seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri (SNMPTN) sudah resmi ditutup. Universitas Negeri Surabaya (Unesa) termasuk salah satu kampus yang melaporkan kenaikan jumlah pendaftar tahun ini.

Menurut Kepala Humas Unesa, Vinda Maya Setianingrum, pertumbuhan angka pendaftar cukup signifikan. Pada 2021 terdapat 24.091 pendaftar. Sementara itu, tahun ini mencapai 30.389 peserta atau meningkat sebanyak 6.298 orang.

’’Memang sebelumnya kami umumkan kalau ada kenaikan jumlah kuota juga. Karena animonya juga sangat baik untuk kampus negeri,’’ ucapnya.

Untuk tahun ini jalur SNMPTN sudah dibuka 2.862 kursi. Pada 2021, sebanyak 1.630 kuota. Kenaikan pagu memang terjadi di 74 program studi (prodi) yang dimiliki Unesa. Jika dibandingkan tingkat keketatan jumlah pendaftar tahun ini memang lebih rendah daripada tahun lalu. Namun, angka tersebut tetap kembali pada keketatan persaingan setiap jurusan.

Dalam SNMPTN kali ini, Vinda menyatakan prodi S-1 manajemen menempati urutan pertama dengan peminat terbanyak. Yakni, 2.164 pendaftar. Kemudian disusul dengan prodi pendidikan guru sekolah dasar, psikologi, gizi, dan ilmu komunikasi. ’’Ilmu hukum dan akuntansi juga masuk peringkat kesepuluh besar,’’ jelasnya.

Pengumuman SNMPTN dijadwalkan pada 29 Maret mendatang. ’’Bagi yang menunggu SBMPTN (seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri, Red), Unesa juga sudah menyediakan pagu untuk 5.038 mahasiswa baru,’’ sambung perempuan yang juga menjabat koordinator sospro penerimaan mahasiswa baru Unesa itu.(JP)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: