Usin: Bongkar View Tower Tidak Usah Dipolitisir

Usin: Bongkar View Tower Tidak Usah Dipolitisir

radarbengkuluonline.com, BENGKULU - Rencana Pemerintah (Pemprov) Bengkulu membongkar View Tower telah dilakukan berbagai pertimbangan serta kajian-kajian. Pertimbangan dari aspek kebermanfaatan, keamanan bagi pengunjung dan rencana pembongkaran telah mendapatkan masukan dari berbagai pihak, seperti dari tokoh masyarakat dan tokoh adat, serta dari jajaran OPD teknis.

Menanggapi rencana tersebut, Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Usin Abdisyah Putra Sembiring SH, MH mendukung rencana pembongkaran. Terutama lagi telah mendapatkan masukan dari berbagai pihak. Seperti dari tokoh masyarakat dan tokoh adat di Provinsi Bengkulu.

Usin, menerangkan bahwa Lapangan Merdeka merupakan kawasan infrastruktur perkotaan yang perlu dibangun dan ditata menjadi Ruang Terbuka Hijau (RTH) menjadi ruang tempat warga dapat bersilaturahmi dan berekreasi sekaligus tempat berbagai event.

“Kita sepakat bahwa lapangan merdeka dan kawasannya merupakan infrastruktur perkotaan yang perlu dibangun dan ditata menjadi Ruang Terbuka Hijau (RTH) sebagai area interaksi sosial, sekaligus tempat yang representatif untuk berbagai event,” ungkap Usin kepada radarbengkuluonline.com, Kamis (3/3).

Politisi Hanura ini menambahkan, View Tower yang berada ditengah-tengah Lapangan Merdeka tersebut, aspek kebermanfaatan, dan akan mengancam keamanan. “Soal disana ada bangunan tower yang mungkin saja harus dirobohkan, jangan pula digiring-giri opini bahwa tower itu monumen politik seseorang. Ya kalau kondisinya sudah membahayakan, tidak estetika, apalagi tidak bermanfaat, tentu pemerintah mengambil sikap dong,” tegas Usin.

Diketahui rencana pembongkaran View Tower ini juga diperkuat dengan pernyataan dan kajian yang disampaikan oleh Plt. Kadis PUPR Provinsi Bengkulu, Tejo Suroso. Menurutnya ada 7 kajian oleh konsultan independen untuk membongkar View Tower. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: