Jumlah Pemohon M-Paspor di Imigrasi Bengkulu Terus Meningkat

Jumlah Pemohon M-Paspor di Imigrasi Bengkulu Terus Meningkat

radarbengkuluonline.com, BENGKULU - Pembuatan paspor saat ini semakin mudah dengan hadirnya aplikasi M-Paspor. Ini merupakan kesempatan yang bagus bagi warga Bengkulu yang ingin membuat paspor. Jadi, segera uruslah kini.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bengkulu, Murdo Danang Laksono, melalui Kasi Lalu Lintas Keimigrasi Bengkulu, Gunawan Kuntoro mengatakan bahwa masyarakat cukup mendownload aplikasinya di playstore maupun App store, meregistrasi, mengisi bio data, mengupload data seperti KK, KTP, akta lahir. Setelah mengisi data kemudian menentukan jadwal kedatangan ke Kantor Imigrasi untuk pengambilan foto.

Sebelum datang, lanjutnya, pemohon melakukan pembayaran terlebih dahulu dengan cara transfer melalui bank. “Masyarakat sangat mudah datang ke Kantor Imigrasi sesuai jadwal yang dipilih dan jam yang dipilih. Datang, foto, validasi data, 4 hari setelah foto paspor sudah jadi,” ujarnya saat dihubungi radarbengkuluonline.com tadi pagi.

Dilanjutkannya, terhitung launching pada 2 Februari lalu pemohon paspor yang menggunakan aplikasi ini sudah mencapai 167 orang saat ini. "Ya, dalam launching pertama bulan Februari itu ada 6 pemohon. Hingga saat ini sangat signifikan mencapai 167 pemohon paspor," tambahnya.

Kemudahan dalam mengurus paspor menggunakan aplikasi ini, Paperless atau tidak lagi membutuhkan fotokopi berkas persyaratan. Dapat mengunggah dokumen persyaratan sendiri. Kini tak perlu lagi menunggu petugas mengunggah dokumen. Pembayaran dilakukan sebelum wawancara dan foto. Terdapat fitur cek status permohonan. Pemohon dapat mengambil kuota sewaktu-waktu, dan terdapat fitur reschedule jadwal kedatangan.

Dalam waktu dekat pihaknya juga akan melayanani E Paspor. Dimana kelebihan paspor ini aman, dengan menggunakan chip elektronik. "Nanti akan ada pelayanan e paspor. Banyak sekali inovasi yang kami berikan untuk pelayanan masyarakat. Tentunya kami juga menegaskan, dalam pembuatan pemohon juga harus melengkapi persyaratan dan ketentuan yang ada. Kita berharap pelayanan prima ini dapat dirasakan oleh pemohon atau masyarakat Bengkulu. Jadi, ayo buat paspor segera mungkin," tuturnya. (Bro)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: