BNNP Bengkulu Gelar Bakti Sosial

BNNP Bengkulu Gelar Bakti Sosial

radarbengkuluonline.com, BENGKULU - Memperingati hari jadi ke 20 tahun, Badan Narkotika Nasional Provinsi Bengkulu menggelar bakti sosial donor darah dan bazar murah. Sebanyak 50 kantong darah terkumpul dalam donor darah tersebut. Ini dilakukan berkerjasama dengan PMI Provinsi Bengkulu.

Dijelaskan Kepala BNNP Bengkulu, Supratman, SH melalui Kabid Berantas BNNP Bengkulu Kombes Pol Sukria Gaos Selasa (15/3), dihari perayaan ini pihaknya menggelar bakti sosial terhadap masyarakat. Seperti donor darah.

Selain itu, ada juga bazar murah. Terlebih lagi antusias masyarakat sangat tinggi untuk membeli minyak goreng. "Bazar ini kita jual sembako. Seperti beras, telur, bawang dan minyak goreng. Karena, memang langka ini minyak goreng. Sehingga masyarkat dapat membeli dengan harga terjangkau. Kami juga berkoordinasi dengan pihak Bulog. Kegiatan ini dalam rangka hari jadi BNN ke 20 tahun. Untuk bazar murah sampai pada tanggal 17 Maret mendatang," ujarnya.

Sukria mengatakan, beberapa kegiatan lainnya sudah dilaksanakan seperti senam bersama dan memberikan bantuan ke panti asuhan. "Nanti ada penanaman pohon pada tanggal 18 Maret di Pantai Panjang. Ini diikuti sebelumnya dengan jalan santai bersama. Setelah itu tanggal 20 Maret, akan ada kampanye P4GN dibeberapa titik. Hingga nanti ada juga desa bersinar, pada tanggal 22 Maret yang berlangsung di Kelurahan Sumber Jaya. Terakhir nanti akan ada hari puncak mengikuti upacara bersama di Balai Raya Semarak," tambahnya.

Lanjut Sukria, beberapa kegiatan kemanusiaan ini dikarenakan masih dalam kondisi pandemi covid - 19. Diharapkan dengan kegiatan rangkaian yang ada dapat saling membantu masyarakat yang membutuhkan. "Karena saat ini masih pandemi, masyarakat butuh bantuan. Oleh karena itu, BNN bukan hanya penindakan nanti hadir ditengah masyarakat dengan menyalurkan sedikit bantuan yang ada di hari jadi ke 20 tahun ini," sampainya. (Bro)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: