Rumah Warga Sukamerindu Terbakar, Kerugian Sekitar Rp 150 Juta

Rumah Warga Sukamerindu Terbakar,  Kerugian Sekitar Rp 150 Juta

radarbengkuluonline.com,KEPAHIANG- Si jago merah lagi-lagi mengamuk di Kabupaten Kepahiang. Kali ini kembali menghanguskan rumah warga salah satu warga. Korbannya atas nama Tarmizi (58) tahun di Desa Suka Merindu, Kecamatan Kepahiang. Kronologis kejadian kebakaran posisi rumah dalam keadaan kosong ditinggal pergi ke sawah ngarit padi. Peristiwa kejadian tersebut terjadi Kamis (17/03/2022) sekitar pukul 09:00 WIB. Salah satu warga Desa Suka Merindu, Dedi saat diwawancarai menyampaikan, pada saat kejadian kebakaran kondisi rumah korban dalam keadaan kosong.

"Ya, awalnya kita mengetahui asap mengumpal dari rumah korban. Kemudian kami langsung berupaya memadamkan api tersebut menggunakan peralatan seadanya. Namun tidak membuahkan hasil. Api terus melahap dengan leluasa," ujarnya kepada radarbengkuluonline.com tadi siang.

Lanjutnya, tidak berselang lama sekitar 30 menit kemudian,  Damkar Kabupaten Kepahiang tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP) mengerahkan tim dan mobil kebakaran sebayak 2 unit dan juga ada dari BPBD Kepahiang langsung memadamkan api tersebut. Dan alhamdulillah api berhasil dipadamkan. Sehingga apinya tidak menyambar ke rumah warga di sampingnya.

"Dalam musibah ini tidak ada korban jiwa, namun barang-barang yang ada di dalamnya tidak dapat diselamatkan satupun. Kerugian yang dialami kurang lebih sekitar Rp 150 juta. Dugaan sementara penyebab kebakaran ini akibat konslet listrik."

Sementara itu, korban atas nama Tarmizi menyampaikan, pada saat kebakaran posisi rumah dalam keadaan kosong. Ia pergi ke sawah mengarit padi. ‘’Sesampainya di sawah kami dapat telepon dari anaknya bahwa rumah terjadi kebakaran dan langsung pulang ke rumah. Ya, atas musibah ini kami berharap pemerintah Kabupaten Kepahiang dapat memberikan berupa bantuan. Karena saat ini saya tidak punya apa-apa lagi. Semuannya habis dilahap api dan Alhamdulillah dalam musibah ini tidak terjadi korban jiwa."(crv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: