TP PKK Kepahiang Launching Program Galeri Pelangi dan Gemar Membaca

TP PKK Kepahiang Launching Program Galeri Pelangi dan Gemar Membaca

radarbengkuluonline.com, KEPAHIANG - Tim Penggerak PKK bersama Pemkab Kepahiang secara serentak melaunching Galeri Pelangi dan Kampanye Gemar Membaca untuk semua sekolah. Kegiatan tersebut dilaksanakan Senin (21/03/2022) pagi. Hal tersebut mendapat dukungan penuh dari pihak SMPN 1 Kabupaten Kepahiang.

Dalam sambutanya Efie Muhafilah Hidayattullah, Ketua TP PKK Kabupaten Kepahiang menyampaiakan, kegiatan Galeri Pelangi dan Kampanye Gemar Membaca merupakan upaya menumbuhkan minat membaca siswa-siswi di tingkat taman kanak-kanak, SD dan SMP se-Kabupaten Kepahiang.

"Launching hari ini kita lakukan di SDN 15 Kepahiang. Namun secara serentak dilakukan di seluruh sekolah di kabupaten Kepahiang. Ini gunanya untuk menumbuhkan kembali minat baca pelajar," jelasnya.

Sementara itu, dengan adanya program tersebut, SMPN 1 Kepahiang sangat menyambut baik dan mendukung penuh program tersebut. Dimana dalam kesempatan yang sama juga melaksanakan kegiatan launching. Plh Kepala SMPN 1, Susi Andiarani menjelaskan, kalau sebelumnya SMPN 1 telah secara rutin setiap minggu melaksanakan program Literasi Sekolah.

"Dari dulu setiap hari Selasa kita juga rutin melaksanakan Literasi Sekolah. Dengan adanya Program Galeri Pelangi dan Gemar Membaca yang dilaunching hari ini, kita sangat mendukung dan sangat memberikan apresiasi kepada Pemkab Kepahiang, khusus PKK Kabupaten Kepahiang saat ini."(crv).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: