Bulog Datangkan 16 Ton Daging Beku Seiring Meningkatnya Permintaan

Bulog Datangkan 16 Ton Daging Beku Seiring Meningkatnya Permintaan

radarbengkuluonline.com, BENGKULU- Perusahaan Umum (Perum) Badan Urusan Logistik (Bulog) Divisi Regional Bengkulu mendatangkan sebanyak 16 ton daging beku dari Bulog DKI. Langkah ini dilakukan lantaran hingga pekan kedua Ramadan, permintaan masyarakat khususnya di Provinsi Bengkulu terhadap daging beku cenderung mengalami peningkatan.

"Ditambah lagi stok daging beku di gudang kita sudah kosong, karena sejak memasuki bulan suci Ramadan terdapat peningkatan terhadap permintaan daging beku ini dari masyarakat. Biasanya di Bengkulu ini permintaan berkisar 4-7 ton, tapi memasuki Ramadan lebih dari 7 ton," ungkap Kepala Perum Bulog Divre Bengkulu, Taufan Akib melalui Manager Bisnis, Muhammad Ade Saputra.

Menurutnya, meningkatnya permintaan daging beku karena saat bulan puasa, masyarakat banyak menyiapkan menu makanan berprotein tinggi. Termasuk daging. "Sementara sama-sama kita ketahui jika daging beku ini harganya cukup ekonomis. Karena Rp 80 ribu per Kg. Kalau daging yang dijual di pasar itukan bisa sampai Rp 125 ribu per Kg," kata Ade..

Ditambahkan Manager Suplai Chain dan Pelayanan Publik, Irfan Arfian, awal tahun ini Bulog Bengkulu telah menyediakan pasokan sebanyak 18,9 ton daging beku. Namun permintaan yang cukup tinggi, akhirnya stok yang tersedia di awal tahun itu sudah habis dalam waktu dua pekan. "Jadi kita melakukan penambahan stok 16 ton lagi," ujarnya.

Lebih jauh dikatakannya, pemesanan 16 ton daging beku itu sudah dilakukan sejak Maret 2022 lalu. Hanya saja sampai dengan saat ini belum kunjung tiba. "Karena Bulog DKI bukan hanya memproses pesanan kita, tetapi juga pesanan dari daerah lain. Tapi kita optimis beberapa waktu kedepan, pesanan daging beku kita itu sampai," singkat Irfan. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: