Ini Manfaat Minum Olahan Buah Mentimun

Ini Manfaat Minum Olahan Buah Mentimun

 

radarbengkuluonline.com, LAMPUNG - Air rebusan mentimun campur jahe ternyata mempunyai khasiat yang dahsyat. Untuk membuat ramuan itu tak begitu sulit, banyak membutuhkan rempah-rempah. Sediakan 7 ons jahe, 2 mentimun, 2 batang seledri, lemon setengah, madu, dan 500 ml air.

Setelah itu, cara membuatnya dengan mencuci mentimun, batang seledri dan jahe. Kupas dan potong mentimun serta seledri menjadi potongan-potongan kecil, serta geprek jahe yang tersedia.  Kemudian bikin jus dari setengah lemon, seledri, mentimun, campurkan air dan blender, setelah itu aduk dan geprek jahe dalam ramuan yang sudah jadi. Tambahkan madu secukupnya.

 Air rebusan ini bisa dikonsumsi setelah sarapan selama 7 hari, setelah itu kondisional sesuai kebutuhan. Berikut penjelasannya, seperti dilansir JPNN.com. Air rebusan mentimun campur jahe ternyata mempunyai khasiat yang dahsyat.

1. Cocok untuk Penderita Diabetes

Jahe sangat baik untuk menurunkan kadar gula darah, di mana minum 1 sendok makan jus jahe bersama 1 gelas air di pagi hari sudah cukup ampuh untuk mengontrol gula darah.

2. Meningkatkan Aktivitas Ranjang

Secara penggunaan umum, ramuan jahe campur mentimun ini sangat penting untuk meningkatkan sirkulasi darah, sehingga secara otomatis juga bisa meningkatkan rangsangan pria.

3. Cepat Menyembuhkan Batuk

Ramuan jahe ini dianggap sebagai obat terbaik untuk mengatasi penyumbatan pada hidung dan juga bronkial.  Senyawa utama dalam jahe bernama gingerol dan allicin dalam bawang putih bisa menjadi solusi batuk alami sekaligus mengatasi gejala yang menyertai akibat radang.(mar10/jpnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: